Lihat ke Halaman Asli

Asri Rosyadah

Mahasiswa

Pesantren Ramadhan di SD Islam Cokroaminoto bersama Mahasiswa Kampus Mengajar

Diperbarui: 15 Desember 2023   16:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Kelompok Mahasiswa KM 5 SD Islam Cokroaminoto

Dokumentasi Kelompok Mahasiswa KM 5 SD Islam Cokroaminoto

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam program Kampus Mengajar Angkatan 5 yang terdiri dari berbagai kampus yaitu Universitas Sebelas Maret, Universitas Setia Budi, dan Universitas Slamet Riyadi mengadakan kegiatan pesantren ramadhan di SD Islam Cokroaminoto. Kelompok Kampus Mengajar ini dibawah bimbingan Desi Purwaningsih, S.Pd. M.Si. Kegiatan tersebut ditujukan untuk siswa dan siswi di SD Islam Cokroaminoto dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi para siswa dan siswi di SD Islam Cokroaminoto. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari. 

Kegiatan ini dipandu oleh mahasiswi dari Universitas Sebelas Maret yaitu Syahda Azizah Noer Zain dan mahasiswi dari Universitas Setia Budi yaitu Isnur Wahyuningsih sebagai pemandu acara. Kegiatan dimulai dengan menayangkan video animasi anak-anak bernuansa ramadhan. Usai penayangan video animasi diadakan games dengan melemparkan beberapa pertanyaan seputar video kepada siswa dan siswi, kemudian bagi siapa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar maka mendapatkan hadiah. Setelah sesi games selesai, kami berbuka puasa bersama-sama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. 

Kelompok Mahasiswa Kampus Mengajar di SD Islam Cokroaminoto berharap melalui kegiatan pesantren ramadhan ini siswa dan siswi mendapatkan ilmu mengenai shalat tarawih dan sejarah nabi melalui penayangan video animasi. Tidak hanya itu, siswa dan siswi juga dapat mengasah kemampuan literasi dan numerasi yang mereka miliki  dengan mengikuti games yang diadakan oleh Kelompok Mahasiswa Kampus Mengajar. Para peserta pesantren ramadhan sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang ada, terutama pada sesi games




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline