Lihat ke Halaman Asli

Berprestasi Tanpa Narkoba

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bahaya narkoba tidak dapat dipungkiri lagi, penyalahgunaan narkoba akan merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitar. Dalam perkembangan jaman yang semakin modern ini narkoba bukan lagi sebagai barang yang tabu untuk di kalangan anak muda sekarang, narkoba seakan-akan sudah menjadi barang yang biasa saat sedang berkumpul dengan teman teman sebaya.

“Mungkin bisa jadi bagi mereka menggunakan narkoba adalah salah satu cara untuk terlihat lebih gaul. Tetapi kalau menurut saya dengan kita mempunyai prestasi kita akan jauh lebih di pandang dan posisi kita akan lebih tinggi di banding mereka yang hanya berpikir memakai narkoba adalah suatu hal yang sudah lumrah dan bisa di bilang anak gaul untuk sipemakainya.” Ujar Boy Sandie salah satu finalis yang terpilih dalam pemilihan ikon kampus mahasiswa Universitas Bunda Mulia bersih dari narkoba.

Upaya Boy sebagai salah satu siswa berprestasi tanpa narkoba adalah ia ingin mengadakan penyuluhan narkoba kepada masyarakat dan khususnya para pelajar di Indonesia. Boy ingin supaya generasi berikutnya bisa memiliki prestasi yang bagus tanpa harus terjerumus dengan barang haram, cara ini juga merupakan sebuah upaya secara sadar dan berencana yang dilakukan untuk memperbaiki perilaku pergaulan bebas yang sudah beredar di anak muda agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya.

Penyuluhan ini ditujukan kepada mereka yang belum pernah menggunakan atau sudah menggunakan pada tingkat coba-coba. Sebaliknya perlu kewaspadaan dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang narkoba kepada anak dan remaja karena dapat membangkitkan keingintahuan dan mencoba. Upaya ini juga ditujukan kepada orang-orang dengan berisiko tinggi seperti orang yang memiliki masalah dan tidak mampu dipecahkan sendiri, sehingga dalam kehidupannya sering mencari pemecahan yang keliru, seperti perilaku untuk mencari kepuasan sementara melalui penggunaan narkoba. Boy ingin membantu teman teman kita untuk mencegah dan mengobati orang orang yang sudah terlanjur memakai, ia juga ingin memberi motvasi kepada generasi muda, “tanpa narkoba pun kalian masih bisa jadi anak gaul dan tanpa narkoba pun kalian masih bisa di pandang oleh orang orang sekitar dengan prestasi yang kita punya.”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline