Lihat ke Halaman Asli

asna syarifah

MAHASISWA

'War' Tiket Dua Film Horor Indonesia 2024

Diperbarui: 26 April 2024   19:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film horor Badarawuhi Di Desa Penari mulai tayang pada 11 April 2024. Tiket pun sudah dapat dibeli mulai 3 April 2024 yang lalu, film Badarawuhi Di Desa penari ini dibintangi oleh Aulia Sarah sebagai Badarawuhi. Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan berdasarkan skenario garapan Lele Laila dan Simplemen.

Bersamaan dengan itu, film Siksa Kubur yang disutradarai oleh Joko Anwar juga tayang pada 11 April 2024. Film Siksa Kubur dibintangi oleh sederet aktris ternama Indonesia seperti Reza Rahadian, Jajang C. Noer, Fachri Albar, dan lain sebagainya.

Tercatat setelah 15 hari penayangan di bioskop, film Badarawuhi Di Desa Penari tembus hingga 3.235.964 penonton. Sedangkan di hari ke-13 penayangan film Siksa Kubur, tercatat 3.227.379 penonton.

Dari sekian banyaknya penonton film Badarawuhi Di Desa Penari, film ini mendapatkan rating 6.3/10 dari 1.600 lebih pengulas. Sedangkan film Siksa Kubur mendapatkan rating 7.1/10 dari lebih dari 600 pengulas.

Penayangan dua film ini di bioskop di Indonesia, film ini memiliki feeling tersendiri. Film Badarawuhi Di Desa Penari, memiliki keunggulan di mana pengenalan tokohnya semakin tajam, klimaks yang menegangkan hingga jumpscare yang tidak terlalu mendominasi membuat film ini banyak peminat. Pada film Siksa Kubur, pengembangan karakternya jelas, adegan, dan usaha para pemain yang tidak perlu diragukan menjadi daya tarik tersendiri. 

Banyak para penonton yang rela mengantri dan menunggu lama untuk menunggu jadwal tayang film tersebut. Sejak awal penayangan dua film ini menjadi sebuah 'war' bagi orang-orang yang ingin menguji keberanian dan mental. Hingga 26 April, ke dua film ini tidak pernah sepi penonton. Para pecinta horror, film Badarawuhi Di Desa Penari Dan Siksa Kubur harus masuk dalam watchlist film horor Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline