Lihat ke Halaman Asli

Wajah Cantik Tanpa Make Up

Diperbarui: 16 Desember 2022   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Wajah Cantik tanpa Make Up Alami 

Hai… ladies, sebelum saya akan membahas tentang wajah cantik tanpa make up alangkah baiknya kita saling kenal dulu ya ladies. Ada sebuah pepatah “tak kenal maka tak sayang” maka dari itu saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu ya ladies… Perkenalkan saya Asna Nafila Fitriani. Saya seorang mahasiswa di Pekalongan. Usia saya 19 tahun. Langsung saja di artikel kali ini saya akan membahas tentang wajah cantik alami tanpa make up 

Memakai make up untuk menyempurnakan wajah sah-sah saja. Akan tetapi jika menggunakan make up terlalu sering dan tidak diimbangi dengan perawatan wajah yang tepat, maka kebiasaan ini dapat menikmati faktor-faktor sebagai berikut kukit rentan berjerawat dan kulit kotor yang menyebabkan timbulnya komedo. Sebenarnya ada tips dan trik untuk membuat wajah cantik tanpa make up yang bisa ladies lakukan. 

Tips ini tergolong sederhana dan mudah, semua orang bisa melakukannya menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya tidak menimbulkan efek samping untuk kulit wajah kita ladies...

Akan tetapi, jangan khawatir jika ada ladies.. yang tidak suka mengenakan make up tapi tetap ingin tampil cantik? Tenang, saya akan bagikan cara membuat wajah agar tetap cantik tanpa make up. Karena pada dasarnya cantik itu tidak harus mengenakan make up tebal. Cukup dengan selalu rajin merawat diri dan hati, maka aura kecantikan natural akan terpancar dengan sendirinya.

Di bawah ini ada 3 tips atau 3 cara membuat wajah cantik tanpa memakai make up, yaitu sebagai berikut:

1. Minum air putih dengan cukup

Cara pertama agar wajah terlihat cantik alami walaupun kita tidak memakai make up adalah dengan selalu rajin meminum air putih. Minumlah air putih secukupnya, yaitu minimal 8 gelas setiap hari. Jika selama ini ladies...jarang minum air putih, maka kulit wajah bisa terlihat kurang segar dan berseri. Manfaat dari air putih sendiri sangat vital bagi kesehatan kulit. Yaitu untuk menjaga kelembaban kulit, kulit lebih lembut, segar dan tidak kusam.

2. Menutrisi kulit dari dalam

Di samping ladies...melakukan perawatan wajah dari luar, ladies juga memerlukan perawatan dari dalam untuk menutrisi kulit caranya dengan mengonsumsi maka yang baik bagi kesehatan kulit ladies. 

Contohnya seperti mengonsumsi teh hijau. Kandungan KIatekin dan Antioksidan yang ada di dalam teh hijau dapat membantu kulit agar terlindung dari dampak negatif dari radikal bebas dan juga polusi. Selain itu, ladies dapat mengonsumsi buah-buahan seperti, apel, pepaya, lemon, alpukat, stoberi dan buah yang lainnya. Selain kaya serat juga vitamin C yang dapat mencerahkan kulit, buah ini juga banyak mengandung air sehingga bisa melembabkan kulit dari dalam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline