Lihat ke Halaman Asli

Asma Yulia

Aktivis Muslimah yang berusaha berjuang untuk umat

Perlukah Khilafah Dihilangkan dalam Kurikulum Pendidkan?

Diperbarui: 14 Desember 2019   04:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kata Khilafah seolah menjadi virus yang akan mengamcam generasi dan keutuhan NKRI. Pembuatan soal ujian penilaian akhir semester (PAS) tingkat Madrasah Aliyah (MA) di Kediri Utara di tarik karena memuat tentang Khilafah (pemerintahan Islam).


Kemenag menghapus konten ajaran Islam tentang Khilafah dan juga jihad. Bagaimana bisa, padahal Khilafah merupakan ajaran Islam dan termasuk khazanah pemikiran politik yang pernah diterapkan dalam ajaran Islam. Dan sudah menjadi bukti sejarah atas kejayaan Islam yang murni. Ini menunjukkan khilafah tidak seharusnya dihilangkan dalam kurikulum pendidikan.

Dalam sistem saat ini semua aturan dibuat sarat akan kepentingan. Sampai kepada ajaran Islampun akan direvisi dengn tujuan pengalihan paham radikalisme. Sangat miris orang menerapkan ajaran Isalam dianggap radikal. Bukti kemunduran berpikir dan gagalnya sistem dalam memajukan sebuah pendidikan.

Fatimah

Bantul, Yogyakarta

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline