Lihat ke Halaman Asli

Sate Samirono

Diperbarui: 1 Juni 2024   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: MadhyBadawi

Sate merupakan makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu, kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. 

Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate.Daging yang dijadikan sate antara lain daging ayam, kambing, domba, sapi, babi, kelinci, kuda, dan lain-lain.

Sate diketahui berasal dari Jawa, Indonesia dan dapat ditemukan di mana saja di Indonesia dan telah dianggap sebagai salah satu masakan nasional Indonesia. Maka tidak heran, sate banyak penggemarnya.

Diantaranya banyak jenis olahan sate yang ada di nusantara, saya merekomendasikan Sate Samirono di jalan Kaliurang 54, Sleman Jogjakarta.

Lokasi di pinggir jalan raya, memudahkan akses menuju Sate Samirono.

Cita rasa yang khas, dagingnya yang empuk, dan benar-benar isi full daging ayam/kambing (tidak bercampur usus), menjadi pilihan terbaik untuk mengisi "kampung tengah" sembari menikmati kota Jogja.

Rasanya bikin nagih. Jika terfikir ingin makan sate, Sate Samirono selalu muncul jadi ide pertama. Terbukti, sudah beberapa kali datang kembali menikmati rasa khas Sate Samirono selama liburan di Jogja. Saya belum pernah menemukan cita rasa yang sama di tempat asal saya.

Untuk soal harga, jangan khawatir relatif murah dan tidak membuat kantong jebol.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline