Lihat ke Halaman Asli

aslihatun

Mahasiswa

Pendampingan Kegiatan PERSAMI SDN 03 Raguklampitan oleh Mahasiswa KKN UNISNU Jepara

Diperbarui: 3 Agustus 2024   13:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan persami mahasiswa KKN UNISNU di desa Raguklampitan/dok. pri

Mahasiswa KKN UNISNU Raguklampitan XVII ditunjuk sebagai pendamping peserta didik SDN 03 Raguklampitan dalam kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu). Kegiatan tersebut dielenggarakan di halaman sekolah SDN 03 Raguklampitan pada hari Sabtu, 03 Agustus 2024.

Menurut Asma’ Nadiyatuz Zahroh selaku penanggung jawab acara mengatakan kegiatan Persami ini bertujuan untuk melatih kemandirian para siswa, melatih kedisiplinan, melatih kerja sama dan gotong royong, belajar beroganisasi, dan juga belajar mencintai alam sekitar. Dalam kegiatan Persami ini kita lebih berfokus dalam menumbuhkan semangat para siswa. “Untuk acara kegiatan hari ini kita akan fokuskan pada acara puncak yaitu pensi dan api unggun. Kegiatan ini merupakan Persami pertama di sekolah kami. Jadi, dari kegiatan ini nantinya para siswa lebih mengenal dan antusias dalam acara perkemahan seperti ini. Acara ini hanya diadakan dalam waktu dua hari mulai tanggal 03 sampai 04 Agustus 2024 rangkaian kegiatan kali ini terdapat beberapa susunan acara seperti, apel pembukaan dimulai pada jam 07.30 sampai jam 08.00, dilanjutkan kegiatan siaga dan penggalang pada jam 08.00 sampai jam 11.00, setelah itu kegiatan latihan api unggun dari jam 13.00 sampai jam 15.30, dilanjutkan mencari jejak pada jam 15.30 sampai jam 16.30, dan puncak acara yaitu pentas seni dan api unggun pada jam 19.30 samapi jam 21.00 malam, selaku penanggung jawab untuk Kegitan ini semoga kedepannya tetap bekelanjutkan dan diadakan setiap tahun khususnya bagi siswa SDN 03 Raguklampitan karena kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama yang bagus dengan mahasiswa KKN UNISNU Jepara sebagai bentuk kolaborasi antara mahasiswa KKN UNISNU Jepara XVII Desa Raguklampitan.”

Kegiatan Persami SDn 03 Raguklampitan berlangsung dengan baik dan meriah, menggugah semangat kebersamaan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa dalam berbagai aspek. Semua kegiatan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan disiplin yang tinggi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline