Lihat ke Halaman Asli

Ayam Kampus

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Hidup penuh rutinitas pasti membosankan, lelah dan bisa membuat gairah lenyap.

Belum lagi aneka tuntutan menghimpit mendera. Tak pilih tempat, di rumah, di tempat kerja, di lingkungan tetangga. Semua bila salah kelola bisa kontraproduktif, beban bagi kesanggupan jiwa.

Itulah sebab mengapa manusia tergerak untuk berpetualang menikmati hal baru, menghirup kesegaran.

Bagi anda yang sedang berada di Makassar, tersedia banyak pilihan untuk bersenang-senang. Rekreasi di Bantimurung, pelesir ke pantai Losari atau mendamba ayam kampus?, ups, dijamin asyik, tapi sangat disarankan untuk tidak ribut-ribut, wah..wah wah....bagaimana caranya?

Ikuti petunjuk rahasia berikut ini: arahkan kendaraan anda menuju daerah Tamalanrea (sekitar 10 kilometer dari pelabuhan laut Soekarno Hatta), tepat di depan Kampus Universitas Hasanuddin, susurilah jalan disamping kanal danau Unhas, segera meluncur ke kawasan pondokan, banyak sekali ayam kampus disitu.

Tertarik ?? Masuk saja ke ruangan-ruangan yang berukuran sekitar 4x6 meter atau yang lebih kecil/ luas dari itu juga ada. Perempuan-perempuan terlatih siap melayani anda, mereka sangat senang jika anda puas setelah berkunjung ke tempat itu. Tinggal pilih: ada ayam goreng, ayam panggang, ayam kecap. Wuiihhh lezat, harganya pun terjangkau. Dijajakan di ruang rumah makan yang berserakan di seluruh area pondokan. Pelayannya sebagian besar perempuan, mereka sudah tahu kira-kira berapa porsi ayam yang anda butuhkan sekali makan. Itu di siang hari.

[caption id="attachment_275055" align="aligncenter" width="300" caption="lezat dan gurih"][/caption]

Di malam hari pun tetap tersedia berbagai menu. Yang paling diburu adalah nasi goreng campur daging ayam, tersaji hingga subuh hari.

Mau yang lebih berkelas, langsung saja ke sekitar jalan di depan kampus unhas ke arah kota, ayam sari laut dan ayam lalapan tersedia di rumah makan dengan konsep lesehan.

Selamat menikmati ayam kampus... Hehehe

Sumber foto: mhyronz.blogspot.com, aaputuwinda.blogdetik.com, rifoto.co.cc




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline