Lihat ke Halaman Asli

Asita Suryanto

TERVERIFIKASI

Traveler

Homestay Flamboyan Inn, Salah Satu Pilihan Menginap di Banyuwangi

Diperbarui: 25 September 2019   19:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Banyak hal yang membuat waktu liburan Anda berkesan. Tujuan yang memiliki daya tarik, kuliner yang nikmat, maupun akomodasi penginapan yang sesuai selera.

Kota Banyuwangi dengan segala pesonanya memiliki destinasi wisata gunung, pantai, kuliner dan budaya yang beragam. Sangat layak dikunjungi dengan aneka pilihan tujuan wisata.

Sekarang ini dengan segala keindahannya, Banyuwangi menjadi salah satu primadona wisata di ujung timur Pulau Jawa yang dikenal dengan kota Sunrise of Java.

Kawah Gunung Ijen yang berwarna tosca dan blue fire di kawahnya. Ditambah sabana Baluran dengan aneka binatang liarnya. Djawatan Benculuk dengan panorama pohon trembesi  tua yang unik dan Taman Terakota Gandrung yang menarik dijajar di tepi sawah membuat Banyuwangi sedang mengalami geliat wisata yang luar biasa.

dokpri

Berlibur tidak lengkap tentu tanpa adanya tersedia akomodasi yang murah, bersih, dan nyaman.

Di Banyuwangi sekarang tumbuh ratusan homestay.Hampir di seluruh wilayah kota sampai pedesaan tumbuh subur bisnis homestay. Pertumbuhan bisnis homestay di Banyuwangi bagai cendawan di musim hujan.

Dengan banyaknya wisatawan asing dan lokal yang datang setiap harinya , banyak masyarakat atau perorangan di Banyuwangi  maupun investor utk mengambil peluang kesempatan dalam bidang industri  hotel berbentuk homestay.

 Homestay adalah penginapan berbentuk model rumah tinggal yang berbayar murah  dibawah harga hotel . Fasilitas yang disediakan  masyarakat  sekitar yang ikut serta mengambil peluang usaha dengan harga murah.  Dengan  strategi pemasaran dan  pelayanan yang berbeda, yang menjadikan tamu menjadi teman atau saudara. 

dokpri

Ketika saya pergi ke Banyuwangi minggu lalu, saya sengaja memilih menginap di homestay Flamboyan Inn yang dikelola Mas Agus yang sekaligus seorang tour leader.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline