Lihat ke Halaman Asli

Asita Suryanto

TERVERIFIKASI

Traveler

Pasar Nishiki di Kyoto Jepang Menggugah Selera Makan

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14188120441414581527

Ingin melihat pasar tradisional di Kyoto, Jepang datanglah ke Nishiki Market . Pasar ini berukuran sempit dibanding luas pasar tradisional yang biasa kita lihat di Indonesia. Hanya ada lima blok jalan perbelanjaan serupa gang panjang dibatasi oleh lebih dari seratus toko-toko dan restoran.

[caption id="attachment_383408" align="aligncenter" width="512" caption="pasar nishiki di kyoto jepang seperti gang panjang"][/caption]

Tempat ini merupakan tempat ideal untuk menikmati berbagai kuliner khas Jepang. Nishiki Market adalah tempat favorit para wisatawan untuk berburu kuliner ala Jepang. Seluruh makanan yang dijual adalah hasil bumi negeri ini. Anda bisa menemukan aneka asinan lobak, aneka olahan seafood dan mie, jajanan tradisional, makanan penutup , aneka teri dan ikan asin. Semuanya penggugah selera lidah untuk dicoba apalagi di pasar ini banyak cicipan makanan gratis.Aneka rasa teri juga ada disini yang dikemas dalam beberapa rasa.

[caption id="attachment_383409" align="aligncenter" width="576" caption="aneka asinan lobak"]

14188120921064207930

[/caption]

Wangi makanan yang seketika menyeruak ke dalam indera penciuman. Wangi di pasar ini, berasal dari semua makanan menggugah selera. Godaan kedua akan timbul dari indera penglihatan. Ratusan gerai makanan terhampar di depan mata. Jika Anda seorang penjelajah yang gemar berwisata kuliner, Nishiki Market di Kyoto adalah destinasi wajib. Pasar ini terletak sejajar dengan Shijo Avenue, hanya lima menit berjalan kaki dari Shijo Station.

Pasar ini dikenal juga sebagai "Kyoto Kitchen", karena pasar ini mengkhususkan diri dalam segala hal terkait dengan penjual jenis makanan asli Jepang. Seperti makanan laut segar, permen Jepang, acar, makanan laut kering dan sushi.

[caption id="attachment_383410" align="aligncenter" width="512" caption="juice jeruk langsung diminum di buahnya setelah dilobangi dengan alat khusus"]

1418812127161390464

[/caption]

Semua makanan menarik,menggugah selera dan menggoda untuk dicoba. Aneka makanan warna warni dan sangat bagus difoto. Itulah Nishiki Market atau Kyoto’s kitchen. Penjual disini membebaskan turis untuk memotret hasil dagangnya. Maklum banyak turis asing datang kesini.
Nishiki Market memiliki suasana yang menyenangkan, yang mengundang untuk mereka yang ingin menjelajahi berbagai kuliner yang Kyoto terkenal. Yang dijual jenis tertentu makanan asal Jepang yang favorit , dan hampir semuanya dijual di pasar diproduksi dalam negeri .

[caption id="attachment_383411" align="aligncenter" width="512" caption="aneka teri dan ikan asin"]

1418812186672127908

[/caption]

Beberapa toko-toko bebas memberikan contoh atau menjual hidangan sampel dan tusuk sate dimaksudkan untuk dimakan saat itu juga. Ada juga beberapa restoran kecil dan makanan berdiri menjual siap membuat makanan. Banyak makanan gratis yang boleh dicoba disini. Aneka lobak dipotong kecil-kecil untuk contoh dicicipi bagi turis yang ingin mencoba makanan Jepang.
Yang paling menarik adalah juice buah jeruk yang minumnya langsung di buahnya bukan dipindah di gelas. Selama dua minggu di Jepang saya melihat hanya ada ada di Pasar Nishiki juice jeruk dijual langsung di buahnya di kota ini.
Banyak yang mengatakan bahwa Nishiki Market merupakan 'Dapur Kota Kyoto' karena didalamnya berisi penjual makanan segar seperti sayur-sayuran, seafood, hingga perlengkapan dapur. Tidak hanya itu, kita pun dapat menemukan berbagai tempat yang menjual oleh-oleh menarik khas Kyoto.
Pasar Nishiki terletak tidak jauh dari daerah Shijo Karasuma yang hanya berjarak 5 menit dari stasiun Kyoto. Nishiki Market merupakan gang sempit dengan panjang 5 blok berisi pedagang kaki lima sampai restoran mewah. Tinggal berjalan terus dan pilih apa yang mau kita beli atau makan.

[caption id="attachment_383412" align="aligncenter" width="512" caption="aneka sate cumi ukuran besar dijual per ekor mulai 200 yen"]

1418812231512096969

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline