Lihat ke Halaman Asli

Dies Natalis PSIK FK UNDIP 2010

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran UNDIP hari ini Kamis 7 Oktober 2010 telah menapak di usianya yang ke 11. Usia yang masih sangat muda yang jika diibaratkan manusaia adalah anak yang masih duduk di kelas lima sekolah dasar. Walaupun masih begitu muda, PSIK FK UNDIP sudah menunjukan prestasi yang sangat luar biasa sebagai institusi pendidikan keperawatan di Indonesia dengan menjadi juara diberbagai event / kejuaraan baik ditingkat regional, nasional, bahkan internasional. Baru-baru ini salah satu mahasiswa PSIK juga berhasil menjadi penyaji poster terbaik dalam acara International Conference Asia Pacific di Jakarta 1-3 Oktober lalu. Suatu kebanggaan tentunya melihat civitas akademika menunjukan kualitasnya sebagai generasi penerus bangsa. Karenanya tidak mengherankan jika PSIK FK UNDIP menjadi salah satu institusi pendidikan keperawatan yang handal dan disegani di kancah nasional karena berbagai prestasinya itu.

“Dengan visi menjadi pusat pengembangan holistic nursing di Indonesia, PSIK FK UNDIP siap menjawab tantangan masyarakat untuk mencetak perawat-perawat yang profesional yang memberikan pelayanan pada klien dengan penuh cinta dan memberikan sentuhan therapeutic environment (lingkungan yang therapetik) kepada siapapun yang datang ke PSIK”, demikian disampaikan ketua program studi ilmu keperawatan Ibu Meidiana Dwidiyanti, S.Kp.,MSc dalam sambutannya di acara peringatan dies natalis yang dihadiri segenap dosen dan mahasiwa di ruang kuliah 2 gedung E lantai 3 kampus FMIPA Undip Tembalang. Acara yang digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama ini diharapkan semakin memacu seluruh civitas akademika PSIK UNDIP untuk lebih berprestasi dalam mengembangkan keperawatan di Indonesia. Sebagaimana diketahui beberapa hari sebelumnya, PSIK FK UNDIP juga sukses mengadakan konferensi keperawatan internasional yang pertama di Jawa Tengah – Java International Nursing Conference 2010, yang merupakan salah satu kegiatan dalam rangka dies natalis PSIK dan mendukung WCU (World Class University) UNDIP yang berhasil mendatangkan peserta dari luar negeri seperti Amerika, Korea Selatan, Thailand, Malaysia dan Filipina.

Terkait dengan kegiatan perkuliahan, Ibu Mei yang juga merupakan kandidat doktor di UNDIP ini menyampaikan adanya kado yang sangat indah dalam dies natalis kali ini yaitu dengan selesainya pembangunan gedung PSIK FK UNDIP di bulan Oktober 2010. Hal ini mengingat PSIK sampaisaat ini masih menempati gedung Fakultas MIPA di kampus Tembalang. Serah terima gedung direncanakan pada tanggal 14 Oktober 2010 dan diharapkan gedung sudah bisa dipergunakan pada bulan November 2010 untuk kegiatan perkuliahan. Gedung baru yang akan menjadi kebanggaan civitas akademika PSIK ini berlokasi di area rumah sakit pendidikan Universitas Diponegoro di kampus Tembalang dan merupakan motivasi yang sangat besar untuk selurih civitas akademika dalam memajukan institusi dan keperawatan Indonesia. Go nursing UNDIP!!

by misternoer




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline