Lihat ke Halaman Asli

asif nur fauzi

saya adalah peneliti dan penulis bagi saya menulis adalah ibaratnya pengembangan hasil pikir atas realita yang diterima

Siap Sapu Bersih, SMA Ulul Albab Gelar Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Diperbarui: 8 Januari 2022   09:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri sebentar lagi akan dilaksanakan. Seleksi tersebut meliputi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (SNMPTKIN), dan Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN). 

Banyak jalur pada seleksi masuk perguruan tinggi negeri di atas direspon cepat oleh SMA ULUL ALBAB untuk mengoptimalkan peserta didiknya untuk dapat sapu bersih atau 100% masuk secara keseluruhan dari jumlah siswa yang ada. 

Respon yang dilakukan oleh SMA ULUL ALBAB melalui Guru BK dan Kurikulum pada hari ini 08 Januari 2022 adalah menggelar Sosialisasi kepada Orang Tua dan siswanya (Kelas XII). Hal ini bertujuan untuk mengedukasi orang tua terkait beberapa jalur seleksi tersebut. 

Selain itu, tujuan tersebut juga memeberi wawasan kepada orang tua untuk mengetahui bakat dan minat anaknya agar tidak salah dalam memilih prodi dan perguruan tinggi yang diminati. 

Kuota seleksi Masuk Perguruan tingi Jalur Undangan SMA ULUL ALBAB memiliki kuota 40% dari jumlah peserta didik kelas XII tahun  ini.  pada tahun 2021 peserta didik kelas XII yang lolos Perguruan tinggi negeri sebanyak 35 orang atau 65 % dari jumlah siswa yang ada. hal ini disampaikan Guru BK SMA ULUL ALBAB Ibu Arifah Amalia menggelar sosialisasi tentang SNMPTN Undangan adalah salah satu langkah persamaan persepsi atas misi yang dilakukan untuk menunjang prestasi sekolah agar orang tua memahami dan mengedukasi anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. 

selain sosialisasi ini SMA ULUL ALBAB juga memberikan startegi jitu untuk lolos 100 % Peguruan tinggi Negeri di tahun 2022 ini diantaranya program intensif belajar yang sesuai dengan bentuk soal ujian pada gelaran SBM PTN. tujuan dari dilakukannya PIB model SBMPTN adalah murni sebagai bentuk pembiasaan peserta didik menghadapi soal SBMPTN. menunjang upaya tersebut sekolah bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Terbaik di Kota Surabaya yaitu Primagama. 

PIB yang dilaksanakan melalui beberapa proses diantaranya pretest untuk mengetahui sejauhmana kemampuan peserta didik sebelum diberlakukannya PIB. hal serupa dilakukan setelah PIB dilakukan yaitu postest. Posttest tersebut dilakukan untuk mengukur kesiapan peserta didik dalam mengikuti tes SBMPTN.

sinergitas sekolah, orang tua, dan siswa diharapkan mampu menyapu bersih seleksi perguruan tinggi yang ada sehingga 100% peserta didik di tahun 2022 ini bisa lolos semuanya. hal ini disampaikan Bapak Rejal Miftahul Fajar, M.HI selaku kepala sekolah SMA ULUL ALBAB segala upaya yang dilakukan Tahun ini untuk keberhasilan Peserta didik Kelas XII untuk jenjang pendidikan selanjutnya. upaya yang kami berikan diantara PIB berstandart SBMPTN, Tes Psikologi yang berkualitas, dan tidak lupa kekuatan doa dan puasa diterapkan, ujarnya. 

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline