Lihat ke Halaman Asli

Garuda Asia Mencukur Filipina

Diperbarui: 30 Juli 2018   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada laga perdana, Timnas U-16 menghadapi Filipina  berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, semalam (29/7/2018).

Timnas asuhan Fakhri Husaini Piala AFF U-16 ini bergabung di grup A bersama dengan Filipina, Timor Leste, Kamboja, Myanmar dan Vietnam. Dua tim teratas masing-masing grup otomatis masuk semifinal.

Pelatih Fakhri Husaini yang sebelum laga melawan Filipina mengatakan bahwa timnya berada dalam kondisi bagus, juga siap baik dari sisi teknis main serta mental. Pula katanya para pemain telah empat minggu berlatih di Sidoarjo dengan maksud untuk beradaptasi.

"Kami sudah siap dan akan bermain sebaik mungkin" ujar Husaini waktu itu.

Dan ucapannya memang dibuktikan.

Pada laga semalam Indonesia mencukur Filipina dengan delapan gol tanpa balas.

Di babak pertama, Garuda Asia, julukan bagi Timnas U-16 unggul dengan skor 3-0.

Dengan formasi 4-3-3, sejak peluit pertama pertandingan dimulai Garuda Asia langsung menggempur lini pertahanan Filipina. Dengan serangan menggebu itu Garuda menguasai jalannya pertandingan.

Laga baru berjalan dua menit, Supardi menggemuruhkan Stadion Delta lewat golnya yang menyempurnakan umpan dari Bagas. Komang Teguh membawa Garuda Asia memimpin 2-0 di menit ke 18 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok. Fajar Arthur yang memberikan assis terciptanya gol pertama, kini ia sendiri yang mencatat gol ketiga di 33'.

Timnas Indonesia kemudian menorehkan kemenangan tak tanggung-tanggung, sampai akhir laga yang berlangsung 2x40 menit (sesuai aturan Under 16) menjadi 8-0 tanpa balas!

Hasil komprehensif ini menjadikan Indonesia memimpin klasemen sementara grup A, paska sebelumnya Vietnam hanya menang tipis 1-0 atas Kamboja dan Myanmar bermain 3-2 lawan Timor Leste.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline