Lihat ke Halaman Asli

Asep Nirman

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab UIN SGD Bandung

Pengurus OSPAI Resmi Dilantik, KH Tantan Taqiyudin menjelaskan makna At-Taghyir

Diperbarui: 27 Desember 2023   18:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokomentasi Kemkominfo

Bandung-Pengurus Organisasi Santri Pesantren Al-Ihsan (OSPAI) masa khidmat 2023-2024 resmi dilantik oleh Pimpinan Pesantren KH Tantan Taqiyudin di Masjid Al-Mubarok, Sabtu (8/12).

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan KH Tantan Taqiyudin dalam sambutannya menjelaskan makna AT-Taghyir yang menjadi nama kabinet pengurus OSPAI masa khidmat 2023-2024.

"At-Taghyir mempunyai arti perubahan, nama kabinet baru sebagai gambaran kepengurusan harus mampu membawa Pondok Pesantren Al-Ihsan menuju perubahan ke arah yang lebih baik lagi," Katanya. 

Ayahanda sapaan akrabnya juga berharap agar pengurus OSPAI mengembalikan lagi tradisi pesantren seperti sebelum adanya covid-19 dan meningkatkan kegiatan santri. 

"Tolong kembalikan lagi tradisi pesantren setelah adanya Covid-19 dan semoga kabinet AT-Taghyir mampu meningkatkan kegiatan santri, " Ujarnya. 

Hadir pula dalam acara tersebut Demisioner Presiden OSPAI Al-Ittihad, Zamzam Mubarok berharap agar sesuai nama kabinet yaitu At-Taghyir ini semoga Al-Ihsan berubah ke arah yang lebih baik. 

"Dengan kabinetnya At-Taghyir ini semoga benar-benar berubah menjadi lebih baik, " tuturnya. 

Kang Azzam sapaan akrabnya berpesan kepada semua pengurus jangan melihat siapa yang menjadi pemimpinnya tetapi lihatlah siap yang mendirikannya. 

"Saya berpesan jangan melihat siapa yang memimpin OSPAI tetapi lihatlah Al-Ihsan dan pendirinya agar dalam menjalani amanah dapat ikhlas," tambahnya.

Penutup, presiden terpilih Hilman Taufik dalam sambutannya menyampaikan, perubahan diawali dari diri kita terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline