Lihat ke Halaman Asli

Asep Nirman

Mahasiswa UIN Bandung

Memasuki Perkuliahan Semester Baru, Pondok Pesatren Al Ihsan Kembali Membuka Pengajian Reguler

Diperbarui: 6 Maret 2024   19:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Bandung-Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir kembali membuka kegiatan pengajian Reguler pada Selasa, (06/03/2024) di Masjid Al-Mubarok Komplek Pondok Pesantren Al-Ihsan. Kegiatan ini diisi dengan pengajian dan pengabsenan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan. 

Dengan tema "Mengejar berkah, meraih rohmah dengan berkhidmah dari hati yang lillah", dengan antusias kegiatan tersebut dihadiri oleh hampir seluruh santri Pondok Pesantren Al Ihsan. 

Kegiatan ini diselenggarakan setelah libur panjang perkuliahan yaitu sekitar 2 bulan lebih, sedangkan selama libur panjang tersebut di pondok Pesantren Al-Ihsan tetap diisi dengan pengajian intensif, kegiatan ini memiliki urgenau sebagai awal dimulainya pengajian reguler di sela-sela perkuliahan para santri Al-Ihsan.

Kegiatan ini diisi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan, KH. Tantan Taqiyudin Lc. dan dilanjutkan dengan pengabsenan masing-masing Asrama baik putra maupun putri. 

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan KH Tantan Taqiyudin menyampaikan tujuan dari pengajian dan pengabsenan ini

"Tujuan pengabsenan kali ini bapak ingin bertemu dengan para santri semua, karena sudah lama tidak ketemu sebab libur semester selama dua bulan lebih," katanya

"Dan kepada para santri yang baru datang atau mau pulang diharapkan untuk konfirmasi, konfirmasi itu tidak lama ko hanya beberapa menit," imbuhnya. 

Pak Haji Sapaan akarabnya mengatakan keberkahan itu terbagi menjadi dua, berkah dunia dan berkah akhirat. 

"Berkah itu ada dua, berkah dunia yaitu uang, gelar, jabatan, berkah yang ini baik orang yang beriman maupun yang tidak itu sama-sama diberi, dan yang kedua berkah akhirat yaitu berkah ilmu, berkah umur dan kita semangat dalam hal-hal yang diperintahkan oleh guru seperti mengaji dan berjama'ah" ujarnya

Lanjutnya, Pak Haji berharap agar setiap pengajian dan berjama'ah Subuh bisa serempak seperti pada kegiatan pembukaan kali ini

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline