Lihat ke Halaman Asli

Asep Saepul Milah

Manajemen Pemasaran - Digital Marketing

6 Elemen Penting Dalam Strategi Produk

Diperbarui: 10 Januari 2023   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asep Saepul Milah

Strategi produk merupakan rencana yang mengidentifikasi suatu maksud dan tujuan dari produk, kemudian menjelaskan dari pada visi untuk mencapai tujuan tersebut.

Berikut 6 Elemen Penting Dalam Strategi Produk

1. Produk

Memiliki produk yang kuat, selaras dengan kebutuhan, guna menyelesaikan masalah, fitur serta benefit, dan produk yang inovatif.

2. Pelanggan

Memahami pelanggan, riset demografi, wawancara dengan pelanggan, membangun persona pembeli, mengklasifikasikan kesamaan pelanggan, dan fokus pada pemasaran terhadap satu jenis karakteristik pembeli.

3. Pesan Produk

Berkomunikasi dengan pelanggan, koneksi emosional, pesan secara naratif, memanfaatkan fitur SEO, dan mengidentikasi proposisi yang unik.

4. Tim Pemasaran

Terdapat kerjasama, menjadi penghubung, dan membuat perencanaan serta roadmap produk.

5. Promosi

Menyampaikan informasi produk, pemilihan waktu yang tepat, dan memaastikan antara pasar dengan produk.

6. Analisis

Mengevaluasi kinerja pemasaran produk, menerapkan serta promosi produk, menyesuaikan strategi dari hasil analisis, dan mengevaluasi kinerja strategi pemasaran produk.

Itulah 6 elemen penting dalam strategi produk, semoga bisa bermanfaat.

Saya Asep Saepul Milah direksi yang bertugas, dan seperti biasa terima kasih.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline