Lihat ke Halaman Asli

Catatan Kecil Reviu PPL 1

Diperbarui: 31 Oktober 2020   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

31/10/2020. Hari ini Kami Mahasiswa PPG Daljab 2020 angkatan 1 sudah memasuki tahap review PPL 1 yang akan dilaksankan selama 4 hari kedepan . Tahap ini merupakan Lokakarya ke-2 (tahap 1) yang di laksanakan secara Daring/Online, Pelaksanaan lokakarya ke-2 (tahap 1) dilakukan setelah peserta PPG menyelesaikan PPL I di sekolah asal, Lokakarya ke-2 (tahap 1) memiliki bobot 1/2 SKS yang ekivalen dengan waktu belajar selama 4 hari (18 JP).

Ada 3 (tiga) kegiatan pada tahap ini yaitu: (1) Reviu PPL dan PTK, (2) Refleksi, dan (3) Membuat RTL perbaikan kinerja

Desain reviu PPL 1 didesain melalui program kegiatan:

1. Reviu kegiatan praktik mengajar, kegiatan awal pelaksanaan PTK (perencanaan tindakan dan pengumpulan data), dan kegiatan praktik non-mengajar      pada PPL 1

2. Refleksi hasil reviu PPL 1

3. Membuat RTL perbaikan kinerja untuk PPL 2

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Mahasiswa PPG dalam jabatan dapat:
Mengetahui kekuatan dan kelemahan dalam kegiatan praktik mengajar, kegiatan awal pelaksanaan PTK, dan kegiatan praktik non-mengajar di PPL 1 Melaksanakan refleksi dari kegiatan mengajar, pelaksanaan PTK, dan kegiatan non mengajar di PPL 1Membuat RTL perbaikan kinerja kegiatan mengajar, pelaksanaan PTK, dan kegiatan non-mengajar untuk PPL 2.

Semoga Kami semua khususnya Mahasiswa PPG Daljab 2020 diberi kekuatan didalam tahapan ini dan mudah-mudahan ALLAH S.W.T senantiasa melimpahkan sehat lahir/bathin pada kami semua....AAMIIN. ( LMS F6 & Asep Dadan Rahadian Nurdin Azis ).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline