Lihat ke Halaman Asli

Peringatan Ulang Tahun Kabupaten Pemalang yang Ke-444

Diperbarui: 21 Februari 2019   17:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pemalang, 27 Januari 2019 Berlangsungnya ulang tahun Pemalang yang ke-444 setiap kecamatan meriahkan dengan berbagaimacam acara, seperti pameran UMKM dll. Kecamatan Taman menggelar  lomba senam bugar kreasi senam tobelo. Sekitar 20 Desa di Kecamatan Teman ikut meriahkan dalam lomba yang di gelar dalam memperingati Hari jadi Pemalang. Peserta yang mengikuti lomba tidak hanya ibu-ibu PKK Ada Pula Ibu guru dan mahasiswa KKN yang ikut meriahkan.

20 Desa yang turut ambil dalam lomba ini adalah Banjardawa, Wanarejan Selatan, Wanarejan Utara, Beji, Taman, Pedurungan, Asemdoyong, Kabunan Dll. Adapula dari Guru dan Mahasiswa KKN Undip, yang satu timnya di isi 10 orang.  Kegiatan ini selain menumbuhkan budaya sehat bugar dan meningkatkan kekeluargaan, kebersamaan serta meningkatkan motivasi kreasi, kreatifitas dalam melaksanakan tugas dengan baik setiap hari.

Dokpri

lomba senam tobelo lah yang semarak dengan banyak penoton dan cirikhas dari masing-masing Tim. Saat pelaksanaan senam Ibu-ibu dari Desa Asemdoyoyng mengenakan baju yang lain dari yang lain, melainkan menggunakan kebaya berwarna merah maroon dan bawahan kain songket. Terbayangkan  gimana susahnya melenggokan badan dengan balutan kain songket. Tim ini dinilai oleh Juri yang berpengalaman di bidang seni yang sudah melanglang buana, dari berbagaimacam senam.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline