Lihat ke Halaman Asli

3 Solo Konser Pertama Setelah Pandemi Akhirnya Sukses Terlaksana di Bulan Juli ini!

Diperbarui: 19 Juli 2022   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Seneng banget ya rasanya akhirnya bisa melewati masa-masa pandemi dan sekarang semuanya mulai berjalan normal walau kita tetap tidak bisa lepas dari masker saat ini. Banyak acara-acara offline mulai dilaksanakan kembali seperti bazaar, festival, dan konser. Sejak awal tahun ini, bahkan tahun lalu, beberapa event festival sudah mulai mengumumkan tanggal-tanggal pelaksanaan event mereka. Event atau festival lokal pun sudah mulai dilaksanakan kembali sejak awal tahun ini. Artis-artis lokal maupun artis-artis mancanegara pun mulai mengumumkan tour konser mereka dan Indonesia menjadi salah satu destinasi tour mereka.

Di bulan Juli ini, ada 3 artis mancanegara yang melaksanakan konser di Indonesia yaitu The Boyz, Louis Tomlinson, dan Epik High. Ketiga konser tersebut merupakan solo konser pertama di Indonesia sejak pandemi. Dari nulis ini aja, aku ikut merasakan bagaimana excited-nya konser-konser tersebut. Siapa saja ketiga musisi yang sukses melaksanakan konsernya di Indonesia?

Konser pertama diawali oleh The Boyz pada 11 Juli 2022 lalu. The Boyz World Tour: The B-Zone in Jakarta ini adalah konser Kpop pertama di Indonesia sejak pandemi. Konser ini dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Sebagai seorang penggemar Kpop juga, aku sangat excited dengan konser ini. Aku bukan THE B (panggilan fandom The Boyz), namun aku ikut merasakan excited dan gembiranya para THE B yang menonton konser The Boyz ini. Akhirnya bisa merasakan konser Kpop lagi setelah sekian lama. Para THE B juga akhirnya memiliki kesempatan bertemu The Boyz lagi setelah terakhir mereka datang ke Indonesia tahun 2019 lalu. Melalui twitter @WE_THE_BOYZ dan Vlive, para member mengatakan bahwa mereka merasakan excited-nya bisa konser di Indonesia. Mereka juga mengungkapkan bahwa mereka juga mengetahui di Indonesia sedang merayakan hari raya Idul Adha. Seru banget ya?

Konser kedua yang berhasil sukses terlaksana di bulan Juli ini adalah Louis Tomlinson World Tour 2022 in Jakarta. Konser ini merupakan konser artis solo pertama di Indonesia sejak pandemi. Konser ini pun sudah diumumkan sejak awal tahun 2021, namun karena kasus Covid yang belum mereda akhirnya harus tertunda dan baru terlaksana di bulan Juli 2022 ini. Konser ini dilaksanakan pada 14 Juli 2022 lalu bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Konser ketiga yang tidak kalah seru lainnya adalah Epik High Concert. Konser ini merupakan konser Asia Pasifik Tour 2022 "Epik High is Here: Asia Pacific Tour 2022"yang dilaksanakan di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 16 Juli 2022 lalu. Konser Epik High di Jakarta ini merupakan konser penutup dari tur Asia Pasifik yang sebelumnya dilaksanakan di Singapore, Melbourne, Sydney, dan Bangkok. Karena melihat antusiasme para penggemar Indonesia, Epik High mengatakan bahwa mereka berharap dapat mengunjungi Indonesia lagi.

Selain ketiga konser tersebut, masih banyak konser dan festival yang akan segera hadir di Indonesia hingga akhir tahun ini. Sepertinya juga, masih ada konser-konser yang coming soon akan hadir di Indonesia juga. Kira-kira kamu nungguin siapa hadir di Indonesia? Atau sudah beli tiket konser atau festival apa?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline