Lihat ke Halaman Asli

Hera Loebs

Happy Mommy Squad

Idealisme Itu Ada Batasnya

Diperbarui: 23 September 2022   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sejatinya Idealisme adalah rangkaian panjang menuju sebuah Proses bernama Pragmatisme dan setiap orang tentunya akan berbeda2 dalam menjalaninya


Idealisme merupakan Proses perjuangan demi menggapai sebuah kemerdekaan, Merdeka dari kegelisahan ,merdeka dari penderitaan, merdeka dari Penindasan. Pragmatisme bukanlah sebuah pelacuran tapi sebuah resiko dari sebab/akibat yg telah dilakukan, sejatinya Pragmatisme itu sebuah penghargaan , tp sering dibiaskan oleh sebagian Orang  sbg sebuah Pengingkaran.

Idealis adalah sikap realistis thd Pikiran ( Internal), sementara Fragmatis adalah sikap Realistis thd kenyataan ( Eksternal ) , idealisme dan Pragmatisme adalah satu rangkaian Panjang dimana setiap orang akan berbeda2 kapan Bersatunya dan dimana bertemunya. Yes Idealisme adalah spirit para pejuang, tapi harus diingat Pahlawan itu adalah orang yg rela berkorban tanpa mengorbankan  Keluarganya dan jaringannya.

Jika kesempatan Pragmatis ada didepan matamu jangan di sia2kan, Ambil ! menolak kesempatan artinya gagal dalam berproses. Apakah Perpindahan Dari idealis ke Fragmatis ada tahapannya?
Yes ada ! Kamu berhak beralih setelah berdarah2 dan Habis2an, itu teorinya..!

Mengingkari Pragmatisme sebagai bagian daru rangkaian idealisme adalah sebuah Kemunafikan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline