Lihat ke Halaman Asli

Arya Pradana Budiarto

Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business / Lecturer

FC Ural Menutup Libur Tahun Baru dengan Kemenangan Lawan CSKA Moscow

Diperbarui: 24 November 2022   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Erik Bicfalvi kanan saat berduel dengan pemain CSKA Moskow di ajang piala Rusia ( FC Ural )

Kemenangan Lewat Adu Penalti Menutup Libur Tahun Baru yang Manis untuk FC Ural

Yekaterinburg, Rusia - Setelah laga liga primer Rusia resmi berakhir beberapa pekan lalu namun tidak bagi piala Rusia dimana FC Ural tim kebanggaan masyarakat Yekaterinburg ini masih menyisakan laga menghadapi CSKA Moskow. Ya tim asuhan Viktor Goncharenko ini memang begitu perkasa karena di beberapa laga terakhir di liga primer Rusia tidak mengalami kekalahan.

Kali ini FC Ural harus menghadapi salah satu raksasa Rusia CSKA Moskow dimana CSKA juga saat ini bertengger di papan atas klasemen liga primer Rusia. Tentunya bagi CSKA Moskow walaupun ajang ini memang bukan yang utama namun bukan berarti CSKA Moskow harus melewatinya dengan santai saja. Piala Rusia juga merupakan sebuah ajang yang bisa dijadikan tolak ukur bagi pemain pelapis apakah bisa sesuai dengan standar tim yang ada.

Pertandingan babak pertama pun dimulai tentunya FC Ural yang bermain dikandang sendiri mengambil alih permainan dengan dimotori sang jenderal lapangan tengah Yuriy Gazinsky. Beberapa kali FC Ural berhasil mengobrak-abrik pertahanan CSKA Moskow namun sayang karena kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama.


Begitupun juga disisi tim tamu beberapa kali CSKA Moskow pun memiliki peluang untuk menciptakan gol. Namun karena kurang tenangnya penyelesaian akhir dan terburu-burunya untuk mencetak gol membuat banyak peluang terbuang percuma. Sehingga skor kacamata menjadi skor yang pantas untuk bekal kedua tim turun minum dan memulai babak kedua.

Pluit babak kedua setelah turun minum pun di bunyikan wasit. FC Ural yang bermain di kandang sendiri tentu ingin mengambil pilihan kemenangan untuk kado manis natal dan tahun baru bagi suporter setianya. Namun CSKA yang memang menjadi salah satu tim legendaris di Rusia tidak mau mengalah begitu juga walaupun harus bermain di kandang lawan dan suhu yang dingin.

Setelah banyak peluang terbuang percuma didapat oleh kedua tim membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0 dan dalam regulasi piala Rusia pertandingan harus dilanjutkan ke drama adu penalti. Dan dari drama ini salah satu algojo penalti CSKA Moskow gagal mengeksekusi tendangan penalti sehingga CSKA Moskow harus menyerah kalah dari FC Ural.

Penulis

Arya Pradana Budiarto

22 November 2022

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline