Lihat ke Halaman Asli

Arya Pradana Budiarto

Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business / Lecturer

Krasnodar Membantai FC Ural di Kandangnya Sendiri 1-3

Diperbarui: 30 Juli 2022   15:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertandingan antara FC Ural vs Krasnodar yang berkesudahan 3-1 untuk Krasnodar. ( Premier Liga )

Skuad Pas-Pasan FC Ural Dibantai FC Krasnodar 1-3 di Kandangnya Sendiri

Laporan langsung dari Yekaterinburg.

Yekaterinburg, Rusia - FC Ural melakoni laga awal musim baru dikandangnya sendiri melawan salah satu klub terbaik Rusia FC Krasnodar. Krasnodar klub yang memang pernah mendominasi liga Rusia di beberapa tahun ini memang di musim ini banyak ditinggalkan legiun asing bintangnya yang membuat permainan Krasnodar tidak sama seperti sebelumnya. Karena sebelumnya Krasnodar bisa dikatakan tim yang setara dengan raksasa Rusia lainnya yaitu klub dari kota Moskow dan St. Petersburg.

FC Ural yang apes karena di dua laga sisa harus kalah terus dan menjadi lumbung gol tim lain di liga Rusia berniat bangkit apalagi main di depan publiknya sendiri. Namun apa dia pemain pas-pasan yang memang bukan kelasnya harus bermain di liga Primer Rusia membuat Ural babak belur di hajar lawan-lawannya. Praktis di Ural hanya Bicfalvi dan Shatov yang bisa menjadi andalan atau tumpuan bermain timnya.


Sementara Krasnodar juga bernasib serupa di musim ini Krasnodar memulai musim dengan tidak sempurna. Sempat ditahan imbang tim promosi Fakel Voronezh di pekan pertama Krasnodar takluk dari Spartak Moskow di pekan kedua yang membuat lawatannya ke Yekaterinburg Arena di hari jumat 29 Juli ini menjadi sangat krusial untuk memperoleh poin 3.

Laga sore itu dimulai dengan memperdengarkan lagu kebangsaan Rusia, Ural yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas untuk menguasai permainan. Namun krasnodar yang memang memiliki pemain lebih unggul secara kualitas berhasil menciptakan gol pertama lewat sundulan kepala bek tengahnya Borodin memanfaat umpan dari sisi kanan pertahanan FC Ural dan skor 1-0 menutup laga paruh pertama.

Di paruh kedua tahu harus mencuri poin di laga kandangnya kali ini FC Ural harus bermain efektif dan langsung menggempur pertahanan Krasnodar namun apa daya Krasnodar yang berhasil mengganakan keunggulannya lewat penalti pemain asal Armenia Spertsyan di menit ke 59 dan juga Spertsan berhasil mencetak brace dengan memawa Krasnodar unggul 3-0 lagi-lagi lewat tendangan penalti.

Ural akhirnya berhasil mendapat gol pertamanya di musim ini dan juga mengakhiri kebuntuannya di menit ke 90 lewat tendangan jarak jauh aleksey Kashtanov yang sulit dijangkau oleh kiper Krasnodar Matfei Safyonov. Dengan hasil ini maka FC Ural terjerembab di jurang degradasi dengan belum sama sekali bisa memperoleh angka. Dan Krasnodar naik ke posisi 7 di tangga klasemen sementara liga Rusia

( APB RUS 30 Juli 2022 )

Sumber :




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline