Lihat ke Halaman Asli

Arya Pradana Budiarto

Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business / Lecturer

Iner Sontany dari Timnas ke Bosnia dan Menuju ke Klub Rusia

Diperbarui: 24 Juni 2022   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Iner Sontany bersama Pelatih Timnas U19 yang saat ini menjadi Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Sumber foto : Twitter Faktabola

Siapa Iner Sontany, Anak Betawi yang Diincar Klub Rusia


Moskow, Rusia

Iner Sontany, mungkin nama yang asing bagi kamu pecinta sepakbola di Indonesia. Namanya mungkin tidak begitu dikenal publik di Indonesia seperti Egy Maulana, Witan Sulaiman, Ronaldo Kwateh ataupun Saddil Ramdani. Namun pria asli betawi ini mempunyai jam terbang yang tidak main-main. 

Sejak berkarir sepagai pesepakbola profesional Iner sudah melanglang buana ke banyak liga di luar Indonesia. Di timnas Iner juga pernah bergabung dengan timnas U17 yang saat itu bakatnya ditemukan dan diasah oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Pemain yang memulai karir di Persitara Jakarta Utara ini selama menggeluti karirnya sudah bermain di kompetisi luar Indonesia seperti bermain di liga Brunei dan juga liga Timor Leste. Dengan pengalaman itupun saat ini Iner berkesempatan memperkuat klub Bosnia FK eljezniar Banja Luka. Tidak salah dan tidak main-main bukan pengalaman Iner di luar negeri mungkin tidak banyak pemain Indonesia yang bisa bersaing di kompetisi luar negeri.

Sang agen Alexander Talpes pun saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa saat ini Iner sedang berkomunikasi dengan beberapa klub dari Rusia. Sebut saja klub itu FC Ufa, FC Ural dan juga Volga Ulyanovsk. FC Ufa dan Volga yang musim depan akan bermain di divisi kasta kedua Liga Rusia atau FNL ini sedang melakukan penjajakan dengan Talpes. Talpes pun berkata Iner siap untuk merumput di Liga Rusia yang dikenal dengan kompetisi yang keras. Iner pun juga mengaku sangat menyukai tantangan itu dan siap menjawab tantangan itu dengan kerja keras yang maksimal untuk menjaga nama baik Indonesia.

Sedangkan satu tim yang juga sedang penjajakan dengan talpes adalah kontestan Premier Liga Rusia FC Ural Yekaterinburg. Sebagai salah satu klub di Premier Liga Rusia, bisa dibayangkan betapa kerasnya kompetisi ini. 

Jadi jika Iner bisa bergabung dengan FC Ural maka bisa dibayangkan ilmu yang akan didapat Iner untuk dapat minimal bertarung mendapatkan starting line up di tim FC Ural. Serta kesempatan akan berjumpa dengan tim besar Rusia seperti Spartak, Zenit, Dynamo, CSKA serta Lokomotiv Moskow. Talpes pun mengkonfirmasi kepada media bahwa minggu depan akan diputuskan kemanakah Iner Sontany akan berlabuh di musim depan.

Patut kita tunggu kiprah Iner Sontany selanjutnya di musim depan, apakah Iner jadi bergabung dengan klub Rusia dan bisa naik tingkat dari liga Bosnia ke 10 besar liga top eropa

Penulis

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline