Lihat ke Halaman Asli

aryani safitri

Universitas Airlangga

Antusias Warga Indonesia dan Para Artis Melihat Mobil Balap Formula E

Diperbarui: 8 Juni 2022   23:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : https://twitter.com/FIAFormulaE/

            Akhir pekan ini di Jakarta digelar tentang seri balap Formula E tepatnya di Jakarta International E-prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Ajang mobil balap listrik itu dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2022. Jakarta yang merupakan seri kesembilan Formula E 2022 adalah seri baru dari balap mobil listrik. Selain sirkuit yang baru, para pembalap juga dituntut cepat adaptasi dengan cuaca panas di Jakarta yang panas. Seperti yang dikehatui sebelumnya, formula e ini merupakan seri single-seater pertama yang murni menggunakan tenaga listrik. Ajang balap ini diharapkan mampu memunculkan teknologi untuk produksi mobil listrik produksi massal yang ramah lingkungan.Formula E percaya bahwa kendaraan bertenaga listrik merupakan representasi mobilitas masa depan sekaligus solusi transportasi yang bisa mengurangi pemanasan global yang berdampak pada perubahan cuaca ekstrem.

          Dibalik kesuksesan Formula E ini menjadi pembuktian bagi Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan untuk menjawab kritik yang dituju kepadanya, disambut oleh antusias lebih dari 60.000 orang di sirkuit plus jutaan orang lebih menonton dari rumah di lebih dari 150 negara di dunia, bersenang-senang dengan balapan yang fantastis. Semua dari proses ini kemungkinan juga dari tim-tim yang luar biasa, kepemimpinan Anies Baswedan yang luar biasa.

            Salah satu pembalap berdarah Indonesia yaitu De Vries turut senang karena sambutan ddan perlakuan yang baik dari orang Indonesia selama dirinya berada disana. Beberapa pembalap juga bangga dan mengaku jatuh cinta dengan balapan yang berlangsung di Sirkuit Ancol tersebut diantaranya Pembalap Nissan e.Dams, Maximilian Gunther. Para pembalap Formula E menjadi sasaran penonton untuk foto bersama, serta banyaknya pengunjung yang mengabadikan replika mobil listrik Formula E yang dipamerkan. Disamping itu adanya beberapa artis dan selebgram yang ikut menyaksikan ajang balap mobil listrik tersebut diantaranya ada Najwa Shihab, Fitra Eri, Sandiaga Uno, Jovial da Lopez, dan artis selebgram lainnya. Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga berbahagia terhadap antusiasme dari masyarakat pada event Jakarta E-Prix 2022.

            Dengan adanya Formula E ini adalah bukti bahwa Indonesia siap menyongsong era baru pasca pandemic yang mengedepankan inovasi dan juga berkelanjutan lingkungan, Formula E akan mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja melalui kegiatan otomotif dan pariwisata olahraga Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline