Lihat ke Halaman Asli

ARYANI WILISSAFITRI

ARYANI WILIS SAFITRI

Pentingnya Praktikum bagi Anak Kesehatan

Diperbarui: 24 November 2020   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai guys!!!

Gimana kabar kalian? Pasti baik kan? Syukurlah semoga kalian semua sehat sehat ya;). Kalian pada tau ga? Pentingnya praktikum bagi anak kesehatan? Pastinya ada yang belum paham bener kan? Apasih praktikum,palingan Cuma neliti doing di lab:v hahaha...

Bukan begitu guys nih kita simak bersama sama ya guys

Bagi mahasiswa kesehatan, praktikum maupun laporan itu merupakan hal yang tidak asing lagi di dengar, bisa di bilang teman sehari hari yang harus di perhatikan di dunia perkuliahan , khususnya di bidang kesehatan.

Sejatinya praktikum di tujukan untuk mengvisualisasi segala kajian teori yang kita peroleh selama masa pembelajaran berlangsung,karena ini sangat di butuhkan mahasiswa untuk meningkatkan pemahaman yang berkaitan langsung dengan konsep yang pasti,bukan hanya sebatas khayalan biasa,dan praktikum sangat di butuhkan sekali untuk memperjelas ilmu fundamental, seperti halnya fisika. Dimana banyak kok dari mahasiswa teman kita yang belum pham betul untuk menggambar sebuah gerak electron dalam sebuah tabung. Apalagi electron itu sendiri merupakan suatu penyusun materi yang sangat kecil dan tidak bisa di lihat menggunakan mata telanjang tanpa ada alat atupun bantuan apapun.

Akhirnya muncullah sebuah Praktikum dimana pemahaman mahasiswa tidak hanya berpacu pada sebuah teori tanpa adanya bukti,adanya kegiatan prsktikum ini juga dapat mengasah skil mahasiswa sebagai miniatur untuk melakukan penelitian di skripsi pada tahun akhir, karena kemampuan psikomotorik berpengaruh dalam matkul tersebut, selain itu kita dapat memahami langkah -- langkah  untuk membuat ataupun melakukan sebuah praktikum yang baik dan benar, dimana hasilnya akan di analisis dengan sangat teliti dan langkah terakhir membuat laporan dari hasil praktikum yang sudsh di laksanakan. Dimana hal ini merupakan skil yang harus di asah oleh para mahasiswa.

Hal yang serupa nantinya di alami oleh mahasiswa yang berkarir khususnya yang memiliki jadwal praktikum seperti perusahaan,lab,dan lain sebagainya dimana memamng membutuhkan keahlian PSIKOMMOTORIK.

Nama : Aryani Wilis Safitri

Nim   : 2240020035

Kelas : A

Prodi : D-IV analis kesehatan

UNIVERSITAS NAHDATUL ULAMA SURBAYA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline