Lihat ke Halaman Asli

Tanaman Hias Bunga dan Daun yang Diminati dan Cocok Untuk Bisnis

Diperbarui: 20 Maret 2016   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bisnis tanaman hias saat ini menjadi salah satu pilihan bisnis yang cukup menjanjikan dengan hasil atau pendapatan yang cukup baik. Hal tersebut karena saat ini permintaan mengenai tanaman terutama tanaman penghias ruangan atau taman cukup tinggi ditambah lagi penggemar tanaman hias bunga atau jenis lainnya yang cukup banyak di Indonesia.

Diantara banyaknya tanaman yang digunakan untuk menghias baik itu taman, pekarangan atau ruangan, ada beberapa yang paling diminati oleh banyak orang. Hal tersebut membuat bisnis tanaman hias untuk tanaman berikut ini sangat menguntungkan dan direkomendasikan untuk anda yang ingin memulai bisnis jual beli tanaman karena permintaannya yang tinggi.

Tanaman Aglaonema

Tanaman hias pertama adalah tanaman Aglaonema yang dikenal juga dengan nama Sri Rejeki oleh masyarakat di Indonesia. Tanaman ini sampai sekarang masih diminati dan disukai oleh para penyuka tanaman di Indonesia. Aglaonema memiliki beberapa varian diantaranya ada Red silver, Param ruay dan Miss thailand. Sedangkan yang paling mahal adalah jenis Pink Panther.

Sansevieria

Tanaman Sansevieria atau lebih kita kenal dengan nama lidah mertua merupakan tanaman hias selanjutnya yang masih populer dan memiliki potensi besar dari segi bisnis. Tanaman ini memiliki harga yang cukup tinggi terlebih lagi jika bentuknya unik. Semakin unik bentuknya maka akan semakin mahal harganya. Tanaman ini juga sangat bermanfaat untuk membersihkan udara dari zat atau racun yang ada diudara.

Puring

Walau telah cukup lama beredar dipasaran, namun tanaman daun puring tetap memiliki peminat yang banyak dan masih memiliki pontensi yang besar dari segi bisnis. Puring sebenarnya merupakan kerabat jauh dari tanaman singkong, hanya saja puring memiliki daun yang war-warni dan terlihat cantik jika kita pandang.

Tanaman Bunga Adenium

Selanjutnya ada tanaman hias bunga yang bernama Adenium. Tanaman yang satu ini memiliki bunga yang cantik dan cukup unik sehingga banyak disukai oleh masyarakat. Tanaman yang berasal dari Asia Barat ini dapat hidup diwilayah yang kering dan sedikit air. Perawatannya juga terbilang mudah dan juga mudah untuk ditanam.

Tanaman Bunga Melati

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline