Lihat ke Halaman Asli

Arya BayuAnggara

Menulis untuk mengingat luasnya dunia

Jaga Makanan

Diperbarui: 10 Juli 2024   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Dengan banyaknya pilihan makanan kekinian, ternyata tidak semuanya bisa memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Apalagi, makanan yang tergolong kepada makanan viral. Sesuatu yang membuat ngiler, tapi menyimpan bahaya yang luar biasa kalau dikonsumsi tanpa pengaturan.

Makanan yang terlalu pedas, asam, atau apapun yang memiliki embel-embel "Terlalu" sangatlah berbahaya bagi kesehatan organ pencernaan. Jangan sampai, mentang-mentang viral dan yang mencicipi adalah kalangan muda, potensi bahaya di masa depan jadi dikesampingkan.

Selain makanan yang serba-serba dari segi rasa, memakan sesuatu dengan tergesa-gesa juga berbahaya. Pada muaranya, ke semuanya ini bisa mengakibatkan terjadinya produksi asam lambung yang berlebihan. Apalagi jika ditambah dengan stress.

Memakan makanan sesuai porsi, dan memadukannya sesuai dengan kebutuhan gizi harian, adalah pilihan paling tepat. Agaknya susah untuk mencapai itu keseluruhan, maka berjuanglah untuk mencapainya. Setidaknya, dengan mengurangi makanan yang berlebih-lebihan, hal itu sudah cukup untuk menjaga kesehatan organ pencernaan.

Mulailah dari hal yang sederhana dulu. Sebelum menggapai hal-hal lain yang lebih ribet.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline