Lihat ke Halaman Asli

Arvan Rafii

Mahasiswa Teknik Informatika

Kerja Praktik Mahasiswa Semester 6 Teknik Informatika Universitas Pamulang di SDI Al-Azhar BSD

Diperbarui: 31 Juli 2022   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

proses wawancara Mahasiswa dengan Staff Tata Usaha/Dok pribadi

Tangerang Selatan, (Jum'at, 29 Juli 2022).- Mahasiswa semester 6 prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Kerja Praktek di SDI Al-Azhar BSD dengan tema Rancang Bangun Sistem Informasi Manjemen Berbasis Web di SDI Al-Azhar BSD . Kegiatan tersebut dilaksanakan Tanggal 11-13 Juli 2022. Kegiatan kerja praktek atau biasa yang disebut dengan KP dilakukan untuk memenuhi salah satu mata kuliah pada program Strata 1 Teknik Informatika Universitas Pamulang.

Kegiatan Ini dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa yang terdiri dari Arfan Rafi Al Marifat (Ketua Kelompok), Ali Muhammad Najib & Muhammad Ardiansyah

Dok pribadi

Kegiatan Kerja Praktek ini bertujuan memberikan solusi administrasi kepada SDI Al-Azhar BSD dalam pengolahan data siswa guru & Karyawan, dengan harapan adanya perancangan aplikasi ini dapat membantu SDI Al-Azhar BSD memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pengolahan data.

Dalam perancangan aplikasi ini kelompok mahasiswa KP menggunakan teknologi berbasis web mengunakan Bahasa pemrograman PHP dengan framwork Codeigniter 3 serta menggunkan database Mysqli. Kemudian aplikasi didemonstrasikan terlebih dahulu sebelum akhirnya aplikasi dirilis untuk dapat digunakan oleh staff tata usaha yang ada di SDI Al-Azhar BSD. 

Dok pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline