Lihat ke Halaman Asli

Bisnis di Internet

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Dengan kemajuan tekhnologi dan komunikasi saat ini, banyak sekali masyarakat yang ingin dapat mengakses internet.  Walaupun mereka berada di pelosok-pelosok negeri ini.  Seiring dengan itu maka orang-orang dari segala macam latar belakang mencoba untuk berbisnis melalui internet.  Baik itu bisnis yang berbayar maupun yang gratisan. 

Namun sebelum memulai bisnis online/bisnis di internet satu hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah membuat rekening paypal.  Sama halnya dengan dunia nyata rekening paypal ibaratkan rekening bank yang memudahkan kita untuk bertransaksi.  Untuk bisnis online dari luar, pembayarannya memang via paypal baru kemudian dari paypal kita bisa transfer ke rekening kita. Terkecuali bisnis online dalam negeri, beberapa situs memang langsung transfer ke rekening bank yang kita memiliki.

Banyak sekali cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, kita bisa mendapatkan uang dengan klik iklan, surveys web/blog, serta program affiliasi yang jumlahnya ribuan untuk saat ini.  Sebagian dari situs-situs tersebut ada yang benar-benar membayar membernya namun juga banyak yang scam (tidak membayar).  Memang, kalau kita mau jujur semua bisnis di internet tidak ada jaminan bahwa mereka akan terus membayar, bisa jadi awalnya mereka membayar namun pada tahun-tahun berikutnya sudah tidak membayar membernya karena bangkrut mungkin.  Namun setidak-tidaknya kita berusaha untuk mencoba, toh registrasi yang dilakukan gratis.... ??????




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline