Lihat ke Halaman Asli

Perhatian Itu Penting

Diperbarui: 29 Maret 2017   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

selayak anak yang hidup dijalanan. mereka bukan orang bodoh. tetapi ada yang berusaha berlari dari terabaikannya dalam kehidupannya. karena seorang anak hanya memiliki semangat dari kedua orang tuanya. bukan hanya uang yang membahagiakan anak tapi perhatian dan keharmonisan yang dibutuhkan. dan ketika seorang anak sudah tak lagi semangat dalam menuntut ilmu yang dilkukan hanya mencari kesenangan tanpa ada beban. 

sekarang banyak anak yang terabaikan karena alasan mencari nafkah. rejeki sudah ada yang ngatur selagi bisa mendidik anak, rejeki it pasti datang. sekarang pula banyak anak yang ditinggal jauh dari orang tua dan mengakibatkan tak ada jalinan kasih sayang dari orang tua. hal tersebut seorang anak yang merasa terabaikan tak lagi semangat untuk menuntut ilmu. sebaiknya didiklah anak dengan awal didikan dalam keluarga bukan didikan dari seorang perawat. karena perhatian orang tua itu semangat yang kuat dan seorang anak pula terasa termotivasi dan terkurangi beban. 

bandingkanlah seorang anak ketika selalu dalam pantauan keluarga pasti tak ada hal yang terasa terbaikan dan semua problem mulai dari hal terkecil pasti teratasi bahkan terasa semuanya terpenuhi. dengan anak yang hidup dengan jalannya sendiri, mengatur segala tingkahnya dengan otak yang dia punya, melangkah kemanapun seenaknya yang terpenting kebahagiaan yang terpenuhi hingga kadang bisa masuk kedunia luar. 

dengan hal itu sesibuka apapun orang tua, tengoklah anak anda entah hanya perhatian kecil ataupun yang lainnya. yang terpenting pantaulah anak anda tapi jangan dengan melarang karena ketika anak dilarang akan semakin ingin menerobos, biarkalah mencari pengalamannya tapi dengan pantauan yang dikendalikan orang tua bukan orang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline