Lihat ke Halaman Asli

Axis, Kapan Berhenti Roaming?

Diperbarui: 23 Juni 2015   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mau curhat sedikit tentang kartu axis di daerahku, itu yang bikin galau selain ga punya pacar. Ada yang mau sama saya ? ah kok jadi cari jodoh gini hehehe. Sebenarnya mau hilangin galau sambil nyanyi-nyanyi kayak mbak Meyliska tapi berhubung suara saya jelek, terpaksa dibatalkan hehehe. Eh kok malah bahas galau-galauan ? Kembali ke pembicaraan awal, sudah beberapa hari ini kartu prabayar Axis yang mager eh yang Marger dengan salah satu kartu prabayar kondang Indonesia XL-Axiata mengalami masalah jaringan, sudah beberapa hari tulisan di sinyal hape buntut saya jadi R (roaming), Kalau roaming kayak gini hape malah punya tulisan sendiri “konektivitas tidak ada” pas mau sms, sms ga kekirim dan kalau mau nelpon pasti operator cantiknya bilang “nomer yang anda tuju sedang diluar jangkauan”. Saya kira saya sendiri yang mengalaminya, tapi teman saya yang juga memakai axis, mengalami kendala yang sama. padahal sebelumnya R itu tidak  pernah muncul di sinyal hape saya, saya yang mendapat R sangat terkejut dan syok, biasanya sih paling tidak E (Edge) atau H (HSDPA).

Malam sebelumnya operatornya sms, maklum sedang jomblo, setiap sms yang datang saya kira sms dari cewek, tapi sialnya semua sms dari operator, hahaha. Sms operatornya bilang “Malam ini beberapa area di Mataram dan Selong akan dilakukan optimalisasi. Jika ada kendala, restart HP dan aktifkan data roaming” menerima sms seperti itu saya kira akan dilakukan optimalisasi hanya malam itu saja, tapi hingga sekarangpun masih. Dengan dilakukan optimalisasi semua aktifitas hape punhanya di fungsikan sebagai MP3 dan dicarger saja. Pertanyaan saya sampai kapan optimalisasi akan dilakukan ? sampai kapan ? apakah sampai tahun depan ?

Cepetan ya bapak CEO Axis dan XL-Axiata memperbaikinya, udah galau nih gada kuota internet dan temen smsan, ini juga terpaksa pinjem modem dari oprator lain buat ngepost dikompasiana? bapak juga rugi dong ntar kalo kelamaan kayak gini ? atau adakah daerah lain yang mengalami kejadian seperti saya ? atau hanya daerah saya sendiri ?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline