Lihat ke Halaman Asli

Pemulihan Ekonomi Melalui Krupuk Pasir

Diperbarui: 11 Desember 2021   20:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pemulihan Ekonomi Melalui Produk Kerupuk Pasir di Desa Mergobener RT 9 RW 2 Kec. Tarik Kab. Sidoarjo

Adanya Pandemi Covid-19 membuat beberapa perusahaan mengalami gulung tikar sehingga membuat pengurangan pada karyawannya. Banyaknya pengurangan karyawan kerja ini membuat beberapa individu akhirnya menjadi penganguran. 

Saat ini memang bisad ikatakan bahwa indonesia telah memasuki era new normal. Akan tetapi perekonomian masyarakat indonesia terutama di Sidoarjo belum bisa dikatakan stabil.

Menurut ketua RT 09 ada beberapa warganya yang masih bingung harus membuat usaha apa dan memasarkan atau menjual produknya kemana. Karena kalau hanya mengandalkan berjualan di rumah cukup sulit. 

Namun, di lingkungan desa mergobener memang sudah ada beberapa warga yang mulai bangkit dengan membuat usaha kecilkecilan. Tetapi ada juga warga yang memang masih belum menemukan solusi untuk bisa memulihkan per ekonomiannya dengan cara seperti apa.

Dengan adanya permasalahan seperti itu, saya mahasiswa KKN ingin memulihkan perekonomian warga desa Mergobener dengan membuat pelatihan Kewirausahaan melalui Produk Kerupuk Pasir yang akan di pasarkan pada lingkungan sosial dan media sosial.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline