Lihat ke Halaman Asli

Content Creator Sejak Dini

Diperbarui: 13 Mei 2023   11:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Kompas.com

Susan susan susan, kalau gede mau jadi apa

Aku kepingin pinter biar jadi dokter

Rasanya baru kemarin menyanyikan lagu diatas ketika berkhayal memiliki cita cita yang sangat di dambakan. Banyaknya profesi seperti Dokter, Insinyur, Polisi, maupun TNI. Namun beda halnya dengan sekarang, ketika kita bertanya ke anak kecil sekarang terkait cita-cita mereka. Banyak yang bilang mau jadi youtuber, gamers, selebgram, TikTokers ataupun yang lainnya.

Tentunya hal tersebut dikarenakan adanya perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Membuat mereka mengidam-idamkan profesi yang mereka lihat di gadget, ataupun media social lainnya, karena berfikir dapat viral maupun cara cepat untuk dikenali banyak orang. Sama halnya seperti kita beranggapan menjadi Artis adalah salah satu profesi yang di idolkan banyak orang. Begitupun Youtuber, Selebgram, TikTokers maupun lainnya.

Namun bagaimana sih cara kita membantu mengarahkan mimpi mereka yang ingin menjadi content creator sejak dini?

Para orang tua tentunya harus mendampingi anak kesayangannya dalam bermain smartphone, termasuk menggunakan aplikasi dan fitur didalamnya. Kita dapat mengarahkan mereka dalam menggunakan media social yang baik dan benar. Menggunakan media social yang bijak, maupun  dalam membuat konten-konten yang akan mereka unggah.

Salah satunya yaitu kita dapat membimbing anak dalam menjadi produser. Dalam menciptakan sebuah konsep yang akan dibuat. Dengan tersebut anak dapat terlatih dalam berplanning. Mempersiapkan segala sesuatu sebelum mengesekusi

Selain itu kita juga dapat mensupport mereka dalam memenuhi segala bentuk alat-alat yang akan digunakan untuk menopang pembuatan konten yang ciamik. Tentunya disini peran Orang tua juga penting. Karena mensupport alat yang digunakan jangan terlalu berlebihan. Orang tua juga dapat mengerem dalam support terlalu banyak. Hal itu guna membuat anak lebih mandiri dalam menjadi konten creator, dan semangat dalam mebuat konten konten lainnya.

Internet yang cepat juga membuat hati senang ketika kita tepat memilih internet provider yang baik dalam mensupport unggahan konten dalam kapasitas yang besar. Telkom Indonesia tentunya menjadi jawabannya. Dengan produk IndiHome membantu orang tua dan anak dalam berkonten. Karena tentunya menggunakan social media membutuhkan koneksi internet yang baik. Agar kualitas konten pun bagus.

Jadi bunda dan ayah, sudah siap menjadi anak content creator sejak dini?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline