Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Armand

TERVERIFIKASI

Universitas Sultan Hasanuddin

DKI Kangen Gubernur Rakyat

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13429610031019603237

[caption id="attachment_202061" align="aligncenter" width="600" caption="jarrak online.com"][/caption] Memlototi pergerakan suara pemilukada DKI Jakarta via HITUNG CEPAT KOMPAS, nomor urut 3 (tiga) melumbungkan angka 42,76 %. Gejala sosial budaya pemilih menisbahkan sebuah kerinduan akan seorang pemimpin yang sederhana. 'Suksesi Gubernur DKI dapat direfleksikan sebagai miniatur Indonesia, sebab provinsi inilah paling mewakili etnik dan kedaerahan -menyemut- di kantong-kantong ibu kota.

Jadi, kalau mau jadi pemipin yang diminati rakyat, ya sederhanalah. Sederhana plus duit gitu loh. Ada log calon gubernur di daerahku (Sulsel), sederhana tapi kurang duit dan akhirnya kalah dalam kompetisi cagub. Jadi, lagi-lagi pemimpin sederhana menjadi pilihan emosional rakyat. Ya ini saja tulisan saya tentang hasil sementara pilkada DKI.

Oh belum puas?. Oke, saya tambahkan. Rakyat sih  cuman pengen sederhana. Mau pemimpinnya kaya kek, kere kek, cakep kek, atau apalah. Yang mereka inginkan adalah sederhana.., sederhana,...sederhana... Pokoknya sederhana. Titik.

Belum puas juga dengan artikel singkat ini. Okeh..okeh, saya lanjutkan. Begini beib, rakyat mengangeni pemimpin yang pola hidupnya sederhana, deket-deket dengan rakyat, setia setiap saat. Oke deh sampai di sini aja artikel saya. Oh masih ada nih saya mau tambahkan. Saya mau bilang tapi tak mendahului Allah SWT, gini loh, hanya keajaiban yang bisa menggagalkan nomor urut 3 menjadi Gubernur DKI Jakarta. Alasanku sederhana kok: warga simpati kepada gubernur sederhana, rakyat kan identik dengan kesederhanaan, so mereka ingin gubernur yang homogen dengan kehidupannya, sederhana yang kadang-kadang terjerembab dalam duka dan derita. Hahaha

Ah, saya cukupkan artikel sederhana ini. Lagian juga, Kompasianer kayaknya lebih-lebih trending ke nomot urut 3. Tuh banyak artikel tentangnya.

Saya dan istri beserta anak-anakku Mengucapkan: Selamat buat cagub nomor urut 3 Salam Sederhana Mas....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline