Lihat ke Halaman Asli

Kemampuanmu akan Menghancurkan Dirimu

Diperbarui: 13 Mei 2023   11:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Pada zaman modern sekarang banyak manusia dikemukakan alat teknologi sebagai bahan kebutuhan utama dalam kehidupan contohnya HP atau bisa dibilang tidak bisa hidup tanpa hp di mana hp ini bisa menciptakan persaudaraan melalui tiktok, instageram dan dll. Yang bisa mengenal orang sampai dengan latar belakang hidupnya sehingga manusia sangat membutukan dan dikemukakan sebagai kebutuhan hidup. 

Namun hp ini juga bisa menghancurkan orang  yang menggunakanya seperti yang dilihat pada anak remaja sekarang banyak yang tidak menghiraukan orang yang dekat dengan mereka contohnya tidak mendengar perintah orang tua,  karena lebih penting hp dibanding orang tua atau orang lain tetapi bukan hanya anak remaja saja bahkan orang yang berkeluarga juga yang akan mengakibatkan perceraian antara suami, isteri. Sehingga bisa diistilah hp ini bisa menciptakan yang dekat menjadi jauh dan yang jauh menjadi dekat.

Maka manusia sekarang banyak yang dikuasai oleh teknologi (HP) bukan manusia yang menguasai teknologi, sehingga bisa dikatakan,"tuan di makan oleh ahlinya sendiri atau bisa dibilang manusia nuklir" yang berarti kemampuan bisa menghancurkan diri sendiri.

Dan dari itu juga relasi antara  sesama akan hancur karena masih terpaku dengan hal-hal teknologi tadi yang bisa diandalkan dalam hidup. karena telah rasa kenikmatanya saat menggunakan alat tkenologi tersebut maka dari situ sifat yang  tidak mau untuk bergabung atau berintraksi sesama manusia. 

Namun cara untuk mengatasi  dari kecanduan teknologi tersbuat ialah harus berusaha meluangkan waktu untuk berinteraksi atau beraktivitas dengan orang lain, karena jika kita bisa meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan orang lain pasti anda bisa membagikan waktu untuk menggunakan teknologi tersebut atau manajemen waktu. supaya anda bisa mengatur teknologi, bukan teknologi yang mengatur anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline