Lihat ke Halaman Asli

ARIF R. SALEH

TERVERIFIKASI

SSM

Kasih Paham ke Bahrain di Stadion GBK!

Diperbarui: 12 Oktober 2024   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua Umum PSSI Bersalaman dengan Kevin Diks. Sumber: screenshot/instagram.com/erickthohir

Pil pahit kembali harus ditelan Timnas Indonesia dan seluruh penggemar sepakbola tanah air. Kemenangan yang sudah di depan mata dengan hanya menunggu suara peluit ditiup wasit, sirna di menit 99 saat Timnas Indonesia bersua Bahrain di Bahrain National Stadium.

Gol Bahrain yang kembali diceploskan Mohamed Marhoon di menit 99 membuyarkan mimpi kemenangan Timnas Garuda di kandang lawan.

Kontan saja pemain, ofisial, dan penonton dari Indonesia bertingkah geram. Narasi wasit merampok kemenangan yang sudah di depan mata jutaan pencinta Timnas Indonesia membahana di berbagai jagat media.

Pelajaran Berharga

Secara teknis, kekuatan Timnas Indonesia kala datang tandang ke kandang Bahrain begitu diremehkan tuan rumah. Kekalahan telak Timnas Indonesia dengan skor mencolok 10-0 masih dibanggakan pihak Bahrain.

Memang, Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia di tanggal 29 Februari 2012 telah menjadi catatan kelam kala Bahrain menggunduli Timnas Indonsia dengan skor 10-0. Bahrain lupa,  zaman berubah dan kekuatan Timnas Garuda sudah berbeda.

Terbukti, skor 2-1 yang masih bertahan hingga tambahan waktu 90+6 membuat hening dan tegang tuan rumah di Bahrain National Stadium.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata Timnas Indonesia lenyap menguap setelah Mohamed Marhoon kembali dapat menyarangkan bola ke gawang Timnas Garuda di menit 90+9.

Apapun kejadian dan hasil di lapangan saat itu, tentu menjadi pelajaran berharga bagi para pemain Timnas Indonesia dan ofisial.

Terpenting, selama peluit tanda permainan belum diakhiri wasit, selama itu pula para pemain di lapangan harus fokus mempertahankan ritme permainan dan memenangkan pertandingan demi pertandingan.    

Kasih Paham di Stadion GBK

Masih ada kesempatan mewujudkan mimpi menuju Piala Dunia 2026 di Benua Merah. Fokus meraih kemenangan dan mengantongi 3 poin dari Bahrain sangat terbuka lebar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline