Lihat ke Halaman Asli

ARIF R. SALEH

TERVERIFIKASI

SSM

Aksi-aksi Bounou Meredam Felix

Diperbarui: 11 Desember 2022   02:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bounou dan Timnas Maroko. Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Akhirnya, Ronaldo dibuat menangis. Pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro tak kuasa membendung sedih setelah keok dicukur gundul Maroko dengan sebiji gol.

Nama-nama keren dan berkelas seperti Joao Felix (Atletico Madrid), Pepe (FC Porto), Bruno Fernandes (Manchester United), Ruben Dias (Manchester City), dan Cristiano Ronaldo (tanpa club) tak mampu menjebol gawang Yassine Bounou (Sevilla FC).

Alhasil dan meyakinkan, Maroko lolos untuk pertama kali ke babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022. Kejuaraan bergengsi antar negara sejagat yang telah berlangsung 4 tahun sekali sejak tahun 1930.

Para pemain Portugal bukan tanpa peluang dan tanpa usaha. Pemain-pemain Portugal yang lebih berkelas dan diunggulkan berusaha mengurung pertahanan Maroko. Menggedor gawang Bounou dari berbagai arah sejak babak pertama dimulai. Namun Bounou dan pemain Maroko berhasil menepis sepakan dan serangan Tim Matador.

Pada menit ke-4, sundulan Joao Felix mengarah akurat ke kiri gawang Maroko. Tetapi berhasil ditepis Bounou dengan menjatuhkan badan. Membuat Felix hanya dapat menutup mulut. Seakan tidak percaya terhadap apa yang telah terjadi.

Menit ke-30, kembali Felix mendapat kesempatan melepaskan tendangan ke gawang Maroko. Tendangan keras melengkung dan mengarah keras ke gawang Bounou hanya membentur badan pemain belakang Maroko. Hingga arah bola sedikit melebar ke sisi kanan pojok  gawang Bounou.

Pada menit ke-42, Youssef En-Nesyri berhasil membobol gawang Portugal. Memanfaatkan umpan lambung terarah di depan gawang Diogo Costa. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Maroko.

Tertingal 0-1 membuat para pemain Portugal mengurung pertahanan Maroko. Penguasaan bola bahkan terlihat jomplang dengan 74% berbanding 26% untuk Portugal.

Masuknya Ronaldo pada menit ke-51 cukup menyita perhatian pemain bertahan Maroko untuk menjaga sang super star. Membuka peluang pemain Portugal lainnya bebas merangsek di daerah pertahanan Maroko.

Ronaldo sendiri menyadari posisinya yang kurang bebas bergerak. Memberi kesempatan kepada Felix dan pemain Portugal lainnya untuk menjebol gawang Bounou.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline