Lihat ke Halaman Asli

Tips Menjadikan Kualitas Sperma Terbaik

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bagaimana cara menjaga kualitas sperma dengan baik?

Mencegah overheating testis.

Pakaian dalam yang ketat, lama duduk, penggunaan komputer laptop secara langsung di pangkuan seseorang, dan bahkan berada di lingkungan kerja panas sepanjang dapat meningkatkan suhu skrotum dan jumlah sperma menurun.

Hindari mandi air panas dan kolam air panas.

Menghabiskan 30 menit atau lebih di air yang 102 derajat Fahrenheit (40 derajat Celsius) atau di atas secara signifikan dapat menurunkan jumlah sperma.

Hindari tembakau, ganja, dan alkohol.

Regular penggunaan tembakau (termasuk mengunyah tembakau), ganja, dan alkohol dalam jumlah besar semua sangat terkait dengan jumlah sperma rendah. Bahkan ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa tembakau berat, ganja, dan alkohol penggunaan dapat merusak DNA sperma, yang dapat mengakibatkan perkembangan janin abnormal dan peningkatan risiko kanker untuk generasi berikutnya.

Hindari jumlah besar kopi.
Sementara secangkir kopi per hari tidak mungkin untuk mengurangi kesuburan, minum beberapa cangkir kopi per hari pasti dapat menurunkan kualitas sperma

Mengkonsumsi Madu atau royal jelly
Royal jelly sebagai suplement makanan bagi manusia, mengklaim berbagai manfaat kesehatan karena komponen seperti vitamin B-kompleks seperti asam pantotenat (vitamin B5) dan vitamin B6 (pyridoxine). Komposisi keseluruhan dari royal jelly adalah air 67%, 12,5% protein kasar, termasuk sejumlah kecil dari banyak asam amino yang berbeda, dan 11% gula sederhana (monosakarida), juga termasuk jumlah yang relatif tinggi (5%) dari asam lemak. Hal ini juga banyak mengandung trace mineral, beberapa enzim, komponen antibakteri dan antibiotik, dan melacak jumlah vitamin C, tetapi tidak ada vitamin yang larut dalam lemak, A, D, E dan K.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline