Lihat ke Halaman Asli

Arpian Jaya Permana

Mahasiswa tukang nulis apa aja yang bisa ditulis

City City Amat Muzeum

Diperbarui: 20 Juli 2023   00:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

City city amat muzeum, begitulah tempat ini dinamakan. Di dalamnya terdapat beberapa barang memorabilia yang sangat bersejarah tentang klub sepak bola asal Kota Manchester, yaitu Manchester City. Muzeum ini terletak di daerah Duren Tiga Selatan, Jakarta Selatan atau lebih tepatnya berada di Morehope Cafe yang dulu dinamakan Bluemoon Container Cafe.

Ipung Purwanto atau pria yang sering akrab dipanggil bang Ipung ini adalah pemilik dari City city amat muzeum, beliau sekaligus salah satu dedengkot dari komunitas fans Manchester City di Indonesia yang disebut MCSCI (Manchester City Supporters Club Indonesia) lebih tepatnya sebagai ketua komunitas periode 2016-2019.

Di tempat ini kita dapat melihat beberapa koleksi City city amat muzeum dari beberapa negara antara lain jersey, figur pemain Manchester City, poster-poster pemain, trophy replika, ada juga loh rumput asli dari Etihad Stadium saat Manchester City menjadi juara Premier League musim 2011/12 yang diabadikan dalam bingkai, satu lagi yang menarik perhatian adalah jersey jadul yang bertuliskan Thomas Cook yang hanya ada 125 pcs di dunia dan ada tanda tangan dari beberapa pemain.

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Kalau sudah membahas Manchester City, ada yang identik dengan klub tersebut, yaitu grup band asal Inggris yang dibentuk di kota Manchester yaitu Oasis. Tak sedikit pula di City city amat muzeum ini terdapat beberapa koleksi milik bang Ipung, mulai dari poster dan beberapa piringan hitam atau vinyl.

Dokumen Pribadi

City city amat muzeum adalah tempat bagi para fans Manchester City untuk ajang silaturahmi sekaligus kumpul-kumpul sembari ngopi santai. Bagi kalian fans Manchester City atau Oasis, tempat ini akan sangat menarik untuk dikunjungi dan sangat patut untuk diapresiasi.

Untuk alamat lengkapnya ada di Jalan Duren Tiga Selatan No.19, RT4/RW2, Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Skuy lah langsung meluncur!

City city amat' Lah bodo amaaat!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline