Lihat ke Halaman Asli

PMM 82 UMM Pembuatan Website Profile SDN Temas 01 Batu

Diperbarui: 2 Oktober 2022   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KOTA BATU (26/09/22)--Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM). PMM ini dikelola langsung oleh DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) yang dilaksanakan di SDN Temas 01 Batu. pada program kegiatan PMM ini akan menghasilkan sebuah website khusus yang menampilkan profil Sekolah SDN Temas 01 Batu, melalui media massa dengan jaringan internet yang dapat memberikan informasi serta dapat diakses oleh banyak orang.Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini dilaksanakan oleh kelompok 82 gelombang 7 tepatnya di Jl. Patimura No.23, Kel.Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

PMM Bhaktimu Negeri Kelompok 82 Gelombang 7 yang diikuti oleh 5 orang antara lain Mochammad Daffa Rizky Aqilah, Ungga Putra Mahendra, Hendra Nur Pranata, Vita Amalia Herlinda, Arolina Rinardi yang merupakan mahasiswa aktif Prodi Teknik Informatika UMM angkatan 2020. Kelompok ini memiliki Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Faris Rizal Andardi, ST., MT. Dalam program pembuatan Website ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh guru dan siswa - siswi SDN Temas 01 Batu mengenai segala informasi sekolah yang tersedia pada Website.

PMM kelompok 82 sudah melakukan survey tentang keadaan SDN Temas 01 Batu yang belum memiliki Website Profile khusus untuk memperkenalkan sekolah tersebut di masyarakat luas. dengan adanya Website Profil sekolah ini akan sangat membantu bagi SDN Temas 01 Batu untuk selalu mengupdate dan menyebarkan  informasi-informasi secara cepat dan dapat di akses di mana saja selama terhubung ke jaringan internet. Maka dari itu, Kelompok PMM ini berinisiatif mengusung program kerja yang sudah dijalankan adalah membuat Website Profile SDN Temas 01 Batu.

Program kerja yang dijalankan oleh PMM ini yaitu pembuatan Website Profile SDN Temas 01 Batu yang dilaksanakan selama 1 bulan /32 hari. Proses pembuatanya berada di LAB TIK SDN Temas 01 Batu. Website Profile SDN Temas 01 Batu yang dibuat custom dan dinamis agar tampilan lebih menarik. Mulai dari warna, tampilan UI/UX, dan beberapa fitur lainnya yang menarik dan mudah untuk di gunakan warga SDN Temas 01 Batu maupun masyarakat luar. Dengan adanya PMM merupakan sebuah bukti pengabdian teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangakan potensi mahasiswa secara optimal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline