Lihat ke Halaman Asli

Ini Tips untuk Lupakan Ko Pu Mantan Pacar

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hhhmmm…. orang biasa bilang setiap kali ada pertemuan pasti ada perpisahan. Biasanya ada ada yang ketemu dengan baik. Ada juga yang ketemu secara tidak sengaja. Dan namanya berpisah, biasanya ada yang berpisah dengan menyisahkan rasa pilu di hati. Rasa sedih di hati. Rasa sakit di hati bahkan ada juga yang biasa tinggalkan luka di hati. Juga ada yang pertemanan itu tidak bisa dilupakan karena banyak kenangan dan banyak hal baik yang sudah di lalui bersama. Biasanya hal ini di jumpai dan menjadi nyata saat orang berpacaran. Kemudian bubar dan tidak menjadi pacar lagi.
Jadi, dari situ biasanya kenangan-kenangan itu tidak mudah dilupakan. Dan selalu tersimpan rapi di memory. Jadi kadangkala susah untuk membuka diri dan bergaul dengan orang lain dan menerima orang lain sebagai pacar. Atau kekeasih baru setelah berpisah atau putus dengan orang yang dikasihinya. Dan ini masalah serius yang sering dijumpai pada dunia remaja. Mungkin dong yang su lewati masa rema itu dong su tauu. Hehehehe…..
Jadi sa cuma mau kasi tips yang mungkin basi untuk kalian semua yang akan baca tulisan pendek ini. Memang banyak tips yang kam biasa baca dan juga banyak tips yang orang ceritakan ke kam tapi sa juga cuman tulis tips ini. siapa tau bisa bantu kam yang lagi susah lupakan kam pu mantan-mantan. Karena kalo tidak kam tra akan bahagia dengan kam pu pacar yang baru. Kam akan dihantui oleh trauma. Dan yang ada di kam pu otak tu kam pu mantan-mantan dan anggap remeh kam pu pacar yang baru. Jadi ini de pu tipsnya, tidak banyak. Ada di bawa ini :


1. Cara paling pertama yang harus ko lakukan adalah hapus semua foto-foto yang ada di hp, laptop ataupun foto kam dua dengan mantan yang sudah jadi kalo masih simpan semua hapus.


Ini maksudnya supaya jangan sampee kam ingat2 kam pu mantan tu teruss.
2.Cara kedua, ko harus hapus nomor HP atau bila perlu ko harus ganti nomor
Setelah kam putus dengan kam pu mantan, usahakan supaya kam harus hapus nomor hp mantan. Jangan pernah terima telp dan sms dari kam pu mantan. Karena kalo kam masih smsan atau telponan akan ada cerita lain, dan hubungan dengan kam pu pacar yang baru traakan bagus.
3.Cara ke tiga, ko harus blokir ko pu mantan dari jejaring social seperti FB, twitter, Yahoo Messager, BBM, Badoo, Twoo, Skype dan lainnya.


Ini juga sama deng tips ke dua diatas tapi ini di dunia maya. Jadi kalo kam masih jadi teman di jejaring sosial, kam traakan tenang. Ketika lihat mantan pu foto dengan cewe/cowo barunya, atau status-status romantis dari kam pu mantan, itu akan sangat mengganggu kam pu konsentarasi. Dan tentu akan jadi trauma. Jadi lebi bae ko hapus saja biar ko tenang sendiri.
4. Cara ke empat, basmi semua kalung, cincin, baju, anting-anting, gelang manik-manik dan semua benda perhiasan yang pernah kam pu mantan kasi ke kamu.
Kalo kam masih simpan benda-benda ini, kam akan terus ingat-ingat kam pu mantan terus. Apalagi kalo kam pake baru setiap kali kam sendirian menghayal kam pu kisah-kisah lama. Jadi lebih baek basmi saja semua. Cara basminya yang paling baik itu kembalikan ke kam pu mantan itu sendiri.


5.Cara ke lima, jang kam banding-bandingkan kam pu pacar baru dengan kam pu pacar yang lama.
Karena kalo kam banding-bandingkan pacar baru dengan yang lama, kam tra akan hidup bahagia dan kam pu hubungan dengan pacar baru kalian traakan baik. Jadi mendingan jangan kam banding-bandingkan.


6.Cara ke enam, kalo boleh jang kam dekat deng kam pu mantan setelah putus.
Jangan kam dekat deng kam pu mantan. Usahakan supaya jangan kasi senyuman yang menggoda ke kam pu mantan. Apalagi kalo kam sudah punya pacara yang baru. Lebih bae jangan. Karena kalo kam masih ketemu terus atau masih kasih di senyum yang romantis atau sebaliknya de kasih senyum yang menggoda lebih baik kam menghindar saja. Karena kalo tidak bahaya. Apalagi kalo kam pu cowo/cewe yang baru tahu. Itu akan bikin keharmonisan kalian pu hubungan kurang bagus.


7.Jangan kam dengar lagu kesukaan kam pu mantan
Usahakan supaya semua barang yang terkait denga kesukaan dari kam pu mantan itu dibasmi saja. Dan kalo kam mau kam pu hubungan baru dengan cowo/cewe baru kam berjalan lancar sebaiknya hindari hal-hal yang sa tulis diatas ini.
Sa juga tidak tahu tapi sa hanya tulis sesuai dengan yang sa tahu. Jadi kalo ada yang kam tidak setuju atau ada tips yang kam punya tolong dishare ke saya ee, caranya kam kasi komentar di bawa catatan ini. semoga bermanfaat untuk kam yang baca tulisan pendek ini. (Arnold Belau)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline