Lihat ke Halaman Asli

Arnold Adoe

TERVERIFIKASI

Tukang Kayu Setengah Hati

Diego Maradona Mesti Bahagia, Belanda Memicu Lionel Messi yang Berbeda

Diperbarui: 10 Desember 2022   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lionel Messi I gambar : getty images

"Apa kamu lihat-lihat bodoh? Pergi sana," kata Messi ketika sedang diwawancara pasca pertandingan antara Argentina Belanda. Messi berang ketika melihat Wought Weghorst, striker Belanda.

Pemandangan yang tak biasa yang terlihat dari seorang Messi, tapi siapa yang menyaksikan laga itu pastu mafhum atas kemarahan La Pulga.

Beberapa kali terlihat Messi "dilukai" Weghorst. Paling terasa ketika 90 +10 menit usai, dan papan skor menunjukkan angka 2-2 bagi kedua tim.

Terlihat Weghorst mendekati Messi, dan hendak memprovokasi. Tak pelak, pemain Argentina berlarian mendekati, dan mengamankan Messi dari gangguan Weghorst.

Sesudah itu, tak seperti biasanya Messi sangat ekspresif bahkan terkesan emosional.

Setelah berhasil menjadi algojo penalti, Messi merentangkan kedua tangan. Memaksa ribuan penonton di Lusail Stadium, untuk bersorak untuknya. Dia membutuhkan dukungan untuk balik melukai Belanda.

Messi juga tak "bersembunyi" ketika para pemain Argentina terus mendapat agitasi dari pemain Belanda ketika akan berjalan ke kotak penalti. Dia balas berteriak, memandang tajam, dan menyemangati pemain lainnya agar tak kecut.

Puncaknya ketika Lautaro Martinez memastikan Albiceleste menyingkirkan Belanda. Messi ikut berlari, bahkan menengok pemain Belanda, ikut memberikan gestur mengejek, dengan kepuasan tersendiri.

***

Sebelum laga ini, jelas sekali De Oranje melakukan psywar terhadap Messi dan Argentina. Berulangkali Louis Van Gaal, pelatih Belanda mengatakan akan dengan mudah menahan laju Messi.   

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline