Lihat ke Halaman Asli

Arnold Adoe

TERVERIFIKASI

Tukang Kayu Setengah Hati

Pratama Arhan Dikaitkan Lazio, Terima Kasih Jerry Mancini dan Timnas Malaysia

Diperbarui: 5 Februari 2022   07:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksi Pratama Arhan pada ajang Piala AFF 2020. Indonesia berhadapan dengan Malaysia Piala AFF, Minggu (19/12/2021).(Dok. PSSI)via Kompas.com

"Indonesia's Left full-back, Pratama Arhan with an outstanding goal. What a shot!! @officialSS Lazio neet do sign him" -- cuitan Jerry Mancini.

Saya kira sudah jelas bahwa cerita bek kiri timnas Indonesia dan klub PSIS Semarang, Pratama Arhan menjadi trending karena diisukan diminati salah satu klub  elite Seri A, Lazio dimulai dari cuitan Jerry Mancini, seorang Italiano.

Cuitan bertanggal 2 Februari itu dibuat Mancini dengan menyertakan gol spektakuler yang dicetak Arhan ketika timnas Indonesia berhadapan dengan Malaysia di Piala AFF 2020. Saya kira salah satu atau bahkan yang terbaik di Piala AFF yang dihelat di Singapura itu.

Profil Mancini memang cukup mumpuni untuk membuat isu ini berkembang liar, musababnya karena Mancini adalah seorang  jurnalis dan khusus membahas tentang Lazio.

Jerry Mancini---yang mungkin saudara Roberto Mancini ini, adalah penulis di The Laziali.com, World Football, GIFN, BTLvid dan CalcioconPod.

Setelah saya amati, The_Laziali nampaknya menjadi mentereng karena sangat detil membahas tentang Lazio, dan tak jarang dihubungkan dengan petinggi-petinggi Lazio, pemain dan juga media lain yang mensuport Lazio.

Itulah yang membuat media lain di Italia sana, kabarnya Laziopress, ikut mewartakan postingan Mancini  ini, yang membuat netizen Indonesia, lantas menggeliat dengan mimpi bahwa Pratama Arhan akan segera merumput bersama Lazio.

Akan tetapi harus diakui, Jerry Mancini bukanlah Fabrizio Romano dan Gianluca Di Marzio, dua pandit yang saya kira paling dihormati di Italia sana.

Jika cuitan ini datang dari Romano atau Di Marzio, maka saya yakin ceritanya akan berbeda, bukan netizen Indonesia saja yang menggeliat tapi juga dunia, karena kebenarannya mencapai 99 persen. Apalagi jika Romano sudah menuliskan frase paling fenomenalnya "Here we Go".

Meskipun begitu, saya kira saya harus berterimakasih terhadap seorang Jerry Mancini. Walaupun dalam skala yang lebih kecil dari Romano dan Di Marzio, tetapi cara Mancini menggaungkan nama Pratama Arhan untuk diminati Lazio, dilakukan dengan cara yang apik.

Apalagi, dalam komentar balasannya di postingan tersebut, Jerry Mancini memang terkesan serius, tidak main-main atau becanda. Jerry Mancini mengatakan bahwa dia akan jujur terhadap bakat yang menurutnya memang patut dipuji seperti Pratama Arhan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline