Lihat ke Halaman Asli

Arnold Adoe

TERVERIFIKASI

Tukang Kayu Setengah Hati

Mengenal Wishnutama, Pendiri NET TV yang Dekat dengan Jokowi

Diperbarui: 10 Agustus 2019   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wishnutama, Komisaris NET TV I Gambar : Tribun

Wajah Wishnutama tampak tenang, meskipun mungkin kaget dan bingung karena di jejaring Twitter, stasiun televisi NET TV menjadi trending topic karena  dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Wishnutama yang sekarang menjabat Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi lantas memutuskan untuk segera memberikan konfirmasi dan membantah kabar akan ada PHK massal di NET TV.  

"Barusan saya sudah ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Informasi yang disampaikan kepada saya oleh direksi tidak ada PHK seperti yang diberitakan," kata Wishnutama.

Jelas, Wishnutama akan menjadi orang pertama yang akan dicari karena NET TV seperti menyatu dengan nama Wishnutama. Pria yang kerap dipanggil Tama ini adalah pendiri NET TV.

Pada tahun 2013, Wishnutama mendirikan PT Net Mediatama Televisi atau NET.TV,  NET sendiri adalah singkatan dari News and Entertainment Television. NET langsung berubah menjadi salah satu stasiun televisi yang digemari oleh pemirsa TV Indonesia.

Popularitas NET. TV ini ditunjang karena program-program acaranya berupa Komedi, Musik maupun sitcom yang berbeda, inovatif dan menarik.

Peraih penghargaan Indonesia's Influential Person in Creative Industry Awards (Television and Radio) IdeaFest 2017 ini tidak meraihnya dengan muda, tetapi melalui perjalanan panjang di dunai hiburan terkhususnya televisi.

Pria kelahiran Jayapura 43 tahun yang lalu ini, sudah memulai karirnya setelah selesai kuliah jurusan Ilmu Komunikasi serta pertelevisian di Emerson College di kota Boston, AS.

Setelah tamat  Wishnutama lalu  bekerja paruh waktu di New England Cable News, AS dengan posisi Production Assistant di tahun 1993. Menunjukan kinerja yang baik, Wishnutama lantas  mendapatkan pekerjaan bagus di WHDH-TV sebagai Assistant Director On Air Promotion hingga tahun 1994.

Dunia televise nasional yang mulai menggeliat memanggil pulang Tama. Pada tahun 1994,  ia lalu pulang ke Indonesia dan bekerja di Indoiar sebagai Supervisor On Air Promotion.

Kariernya terus  berkembang hingga menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager. Tama ikut membidani hingga lahir program-program kreatif seperti  Pesta, Gebyar BCA, Patroli, dan Satu Jam Bersama.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline