Lihat ke Halaman Asli

Arnold Adoe

TERVERIFIKASI

Tukang Kayu Setengah Hati

Akhirnya Tontowi dan Lilyana Persembahkan Kado Medali Emas bagi Indonesia, Merdeka!

Diperbarui: 18 Agustus 2016   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad mempersembahkan emas buat Indonesia (Sbr gbr : sport.yahoo)

Dahaga Indonesia untuk kembali meraih emas di Olimpiade berhasil dipuaskan oleh Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Pasangan yang akrab dipanggil Owi dan Butet tersebut berhasil menyelesaikan tugas mereka di Olimpiade Rio 2016 sesudah mengalahkan Pasangan Malaysia, Peng Soon Chan / Liu Yoing Goh 21-14 , 21-12.

Jalannya Pertandingan

Set Pertama

Lilyana berkesempatan melakukan serve pertama di pertandingan ini namun pasangan Malaysia yang berhasil meraih angka melalui permainan net dari Yoing Goh.  Tetapi permainan apik Butet di depan net berhasil membawa Indonesia unggul cepat 4 – 1.

Terus melakukan tekanan, Owi dan Butet berhasil unggul hingga 10 – 3. Tukar menukar serangan terus terjadi tetapi Owi Butet masih mengontrol pertandingan dengan unggul dengan marjin 7 angka 13 – 6.

Goh yang tampil apik di depan net ketika mengalahkan pasangan Cina di semifinal mulai menunjukkan tajinya, beberapa kali drop shotnya berhasil mengelabui Owi dan Butet. Skor mendekat menjadi 13-9 masih untuk keunggulan Owi dan Butet.

Smesh keras Owi yang tidak bisa dikembalikan Peng Soon membuat skor menjadi 18-11. Owi sangat agresif di pertandingan ini. Kombinasi Smash keras dan serobotan depan net dari Butet sepanjang set ini masih sulit dihentikan Chan/Goh.

Walaupun Chan/Goh masih meminta kesempatan Eagle Eye atau Challenge untuk memprotes bola yang dinyatakan Out namun akhirnya pukulan tipis yang manis dari Butet di depan net berhasil menyelesaikan pertandingan set pertama menjadi 21 – 13.

Set Kedua

Merasa ketinggalan, Chan/Goh berusaha bermain cepat dan menekan di awal set namun Owi dan Butet juga masih sigap. Penguasaan lapangan yang baik membuat Owi dan Butet unggul cepat 5-2. Di awal pertandingan set kedua ini, terlihat tenaga dan stamina Owi dan Butet kelihatan lebih siap.

Tenaga dan Stamina yang cukup itu yang membuat strategi ofensif Owi dan Butet bekerja dengan baik hingga skor 6-4. Sampai skor 9-5, permainan Owi dan Butet bisa dikatakan sempurna. Sebaliknya Chan/Goh sering melakukan kesalahan servis dan terkesan takut ketika memegang bola Serve.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline