Lihat ke Halaman Asli

Arnold Adoe

TERVERIFIKASI

Tukang Kayu Setengah Hati

Kalahkan Sampdoria, Juventus Scudetto untuk Keempat Kali Secara Beruntun

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Juventus, Scudetto untuk ke-31 kalinya (sbrgbr:goal)

[caption id="" align="aligncenter" width="594" caption="Juventus, Scudetto untuk ke-31 kalinya (sbrgbr:goal)"][/caption]

Juventus secara resmi menjadi Scudetto Seri Asetelah mengalahkan Sampdoria 1 – 0 di Stadion Luigi Feraris beberapa menit yang lalu.

Arturo Vidal menjadi hantu bagi Sampdoria setelah sundulannya menyambut umpan silang dari Stephan Liechsteiner ketika pertarungan memasuki setengah jam memastikan Scudetto bagi Juventus walaupun pertandingan masih tersisa empat pertandingan lagi.

Poin Juventus tidak dapat terkejar oleh pesaing terdekat mereka Lazio sekaligus memastikan gelar keempat mereka secara beruntun.

Juventus dalam pertarungan ini memulainya dengan lamban dan beruntung karena beberapa peluang di awal pertandingan termasuk tendangan Roberto Soriano tidak membobol gawang Buffon, setelah Soriano berhasil mencuri bola dari Leonardo Bonnuci.

Carlos Tevez tetap menjadi momok yang menakutkan dalam pertandingan tadi, kerjasamanya dengan Arturo Vidal di lini tengah merepotkan Emiliano Viviano di bawah mistar gawang Sampdoria.

Arturo Vidal memainkan peran yang vital dalam pertandingan tadi ketika Paul Pogba maasih bergelut dengan cedera, bola silang Liechsteiner berhasil disambutnya walaupun Fernando Llorente juga berada di posisi yang tepat untuk mengeksekusi bola tersebut.

Sinisa Mihajlovic kelihatan kecewa melihat kebebasan yang diberikan pemainnya kepada Llorente dan Vidal sehingga gol tercipta, walaupun secara pribadi saya melihat Sampdoria memberikan perlawanan sengit dengan tembakan 18 kali dengan dua kali yang mengarah ke gawang namun Gianluigi Buffon masih kokoh di bawah mistar gawang Juventus hingga akhir pertandingan.

Setelah peluit panjang dibunyikan, semua pemain yang di bench masuk kelapangan dan berbaur dengan pemain yang lain dan merayakan kemenangan ini sekaligus gelar Scudetto.

Dengan nilai 79 Juventus ak terkejar lagi, tim asuhan Massimilano Allegri ini pun mengunci gelar scudetto ke- 31, ini pun menjadi modal yang baik bagi Juventus yang akan bertanding melawan Real Madrid dalam Semifinal legpertama Liga Champions Rabunanti.

Selamat buat Juventus…




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline