Lihat ke Halaman Asli

Up Grade

Diperbarui: 10 Desember 2015   09:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sekarang banyak sekali iklan di televisi yang mengajak kita untuk up grade untuk kehidupan yang lebih baik . Tapi , tunggu dulu . Apa ,sich , yang semestinya kita up grade terlebih dahulu dan mengapa . Bagi saya up grade merupakan perpindahan sikap ,perilaku, dan kebiasaan dalam kehidupan sehari -hari , tapi apakah hanya itu saja yang perlu kita up grade .

Pergantian tahun akan segera datang dan kebanyakan orang akan berbondong-bondong membuat resolusi untuk kehidupan di tahun depan . Saya sendiri , selalu membuat resolusi setiap menjelang tahun baru dan merevisi resolusi saya tahun lalu kemudian menambahkan beberapa list yang ingin saya capai . Dan sepertinya kata "Resolusi " yang sering kita dengar ,sekarang akan berubah menjadi "up grade" biar terasa kekinian .

Bagi saya , resolusi dan up grade mempunyai maksud yg sama , yaitu , menjadi lebih baik dari hari ke hari ,bulan ke bulan ,dan tahun ke tahun . Dan sudah seharusnya , up grade yang harus kita lakukan bukan hanya tentang karir , kondisi finasial , status pernikahan saja , tetapi lebih pada up grade menjadi orang yang lebih sosial terhadap sesama manusia dan juga lingkungan .

Mengapa kita harus up grade menjadi seorang yang sosial ? Adalah karena , selama ini kita cenderung selalu hidup sendiri , seenaknya sendiri , tidak punya empati dan simpati kepada orang lain . Kita sering meremehkan orang lain , buang sampah sembarangan , tidak mau mengulurkan tangan untuk membantu yang lemah ,dan masih banyak lagi . Coba kita bayangkan ,seandainya 50 % saja penduduk Indonesia ini meng Up grade dirinya menjadi manusia yang sosial dengan peduli pada sesama , mau bekerja sama , gotong royong , tidak buang sampah sembarangan , dll . Saya yakin Indonesia akan semakin baik dan membanggakan .

Jadi , sebelum tahun 2016 datang ,mari lah kita bersama- sama bermigrasi dari sifat yang tidak peduli menjadi peduli , dari sifat yang sembrono menjadi tertib ,dari yang tidak mau ber empati menjadi pengertian . Tapi pastikan , perubahan kita harus di dasari dg iman dan taqwa dan perubahan yang paling baik adalah perubahan yang di awali dari merubah suasana rumah . Karena jika bisa merubah kedaan di rumah maka sudah pasti kita bisa berubah juga di kehidupan sosial .

 

Let's Up grade for better Indonesia .

 

#Mohon maaf jika tulisan saya masih amburadul *Peace




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline