Lihat ke Halaman Asli

arnettaaa

Pelajar

Mengenal Pemain Sepak Bola Asal Bali yang Beralih Ikut Indonesian Idol

Diperbarui: 16 Februari 2023   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Akhir-akhir ini salah satu peserta audisi Indonesian Idol sempat menjadi perbincangan para kaum hawa. Karena, ketampanannya dan juga suaranya yang dapat memikat hati. Dia bernama Nyoman Paul Fernando Aro yang akrab disebut Paul, berasal dari Bali dan blasteran Finlandia yang lahir pada 23 Juni 2001. Sebelum mengikuti Indonesian Idol ini ternyata dia seorang pemain sepak bola handal. Sejak kecil dia memang sudah menggemari dalam bidang Sepak Bola. 

Pada saat umur 15 tahun, dia bersama dengan ayahnya pergi ke Swedia. Dan dia mengembangkan potensinya dengan mengikuti seleksi tim sepak bola lokal Swedia yaitu Skovde AIK-19. Dan dia juga sudah memperoleh kemenangan dalam Skadevi Cup. Sampai pada tahun 2020 dia diundang untuk masuk dalam klub Barito Putera dalam satu musim. Namun, saat dia kembali ke Swedia ternyata kontraknya sudah tidak diperpanjang lagi. 

Kemudian, pada tahun 2021 dia bergabung ke Kalteng Putra. Dia juga sempat akan menjadi pemain timnas Indonesia untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-20. Namun dirinya belum berhasil untuk mengikutinya. Tetapi dia tidak menyerah, pada 1 Juli 2022, Paul menjadi pemain PSDS Deli Serdang yang bermain di Liga 2. Namun, dia belum puas dengan pencapaian dirinya. 

Maka dari itu, pada tahun 2023 dia mencoba mengikuti audisi Indonesian Idol. Dan sampai saat ini dia mempersembahkan yang terbaik dalam bidang tarik suara. Dia juga sudah sampai di tahap show case 2, dimana pencapaian yang sangat besar untuk bisa sampai di tahap itu. Ketampanannya juga membuat para kaum hawa mengaguminya. Dengan dorongan dan doa dari keluarga, semoga dia bisa membuktikan keberhasilannya dalam bidang tarik suara ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline