Lihat ke Halaman Asli

Berbisnis Praktis dengan Toko Online

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Toko online bukanlah hal yang asing dengan kehidupan kita sehari-hari. Dari tahun ke tahun industri online di Indonesia mulai marak dan berkembang pesat. Toko online adalah toko yang dibuka di dunia online, sama seperti kita membuka toko fisik. Di dalam toko online kita dapat memajang barang ataupun memasarkan jasa kita secara lebih mudah dan efisien.

Toko online merupakan solusi yang praktis saat anda ingin memulai bisnis. Dengan memiliki toko online maka kesempatan produk dan jasa anda untuk dikenal dan dilihat banyak orang menjadi semakin meningkat. Tidak seperti toko fisik yang harus memiliki jam buka dan tutup. Untuk para pebisnis pemula memiliki ataupun membuka toko fisik memerlukan biaya yang cukup besa. Toko online memungkinkan anda untuk menghemat biaya sewa atau beli toko yang cukup besar.

Berikut adalah beberapa manfaat praktis toko online :

1.Hemat tempat

Dengan toko online anda dapat menghemat banyak untuk memajang barang. Salah satu kendala dalam berjualan adalah bagaimana cara memaksimalakan ruang yang tersedia. Dengan toko online jual-beli mobil maupun rumah sekalipun bisa.

2.Praktis pengelolaannya

Tanpa harus memikirkan biaya gaji banyak karyawan, anda sendiri juga bisa mengelolanya dari manapun. Segala informasi mengenai produk dan jasa anda tersedia di web toko online anda.

3.Mudah diatur.

Dengan pengelompokan jenis barang, makan calon konsumen lebih mudah untuk melihat semua  produk atau jasa yang anda tawarkan.

4.Hemat waktu

Tidak perlu khawatir harus tutup. Dengan koneksi internet yang selalu online 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, toko online anda sangat terbuka untuk dikunjungi kapanpun dan dari belahan dunia manapun.

Untuk info lebih lanjut dan pertanyaan seputar toko online dapat dilihat di sini




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline