Lihat ke Halaman Asli

Akibat Diusir, Jokowi dan Tim Sukses akan Penjarakan Demonstran ITB

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13984109341502692340

[caption id="attachment_333325" align="aligncenter" width="663" caption="Aktivis ITB demo tolak Jokowi (Sumber KOMPAS)"][/caption]

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dan tim suksesnya akan menyiapkan langkah hukum terhadap beberapa mahasiswa ITB yang menolaknya saat akan memberikan kuliah umum.

Menurut salah satu tim kuasa hukum dari Jokowi, beberapa mahasiswa ITB itu tidak bisa seenaknya seseorang melarang untuk berbicara terlebih lagi mengutarakan pendapat dijamin undang-undang. Para mahasiswa telah melanggar hak warga negara untuk menyuarakan pendapatnya.

Tim kuasa hukum bentukan Jokowi dan tim suksesnya ini akan meminta pertanggungjawaban pihak demonstran khususnya KM ITB. Pihak KM ITB harus berani memberikan argumen hukum di pengadilan nantinya.

Nampaknya, Jokowi dan tim suksesnya ingin memberikan pelajaran hukum kepada aktivis mahasiswa ITB karena setiap warga negara tidak bisa kebal hukum termasuk mahasiswa.

Selama ini berkembang, para mahasiswa termasuk aktivis di dalamnya bisa seenaknya melakukan apa saja termasuk mengusir pejabat negara seperti Jokowi.

SUMBER TULISAN1
SUMBER TULISAN2




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline